GROBOGAN.NEWS Blora

Kodim 0721/Blora Bersama PMI Gelar Donor Darah di Desa Geneng, Jepon

Kegiatan donor darah yang digelar Kodim 0721/Blora bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II di Desa Geneng Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Selasa (13/7/2021). IST

BLORA, GROBOGAN.NEWS-Kodim 0721/Blora bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini digelar di sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II di Desa Geneng Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora/

‘’Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Kodim 0721/Blora di desa Geneng,” kata Dandim Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora.

Dandim mengatakan, melalui donor darah, pihaknya ingin mengajak warga jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya. Disamping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh.

Ditegaskannya, kantong-kantong darah yang terkumpul nantinya akan didistribusikan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Kegiatan donor di lokasi TMMD selain anggota TNI dan Polri, juga terbuka bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonorkan darahnya.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tegas Dandim.BLO I RIS