GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kabar Gembira, Warga Kota Purwodadi yang Ikut Vaksin Melalui Gerai Vaksin Mobile Dapat Bingkisan Beras

Polres Grobogan pun telah meluncurkan Gerai Vaksin Mobile atau Gerai Vaksin Presisi Keliling pada Rabu (7/6/2021). Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Vaksin menjadi instrumen penting dalam penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

Untuk itu, upaya percepatan vaksinasi pun terus digencarkan.

Di Kabupaten Grobogan, aparat Polres Grobogan pun telah meluncurkan Gerai Vaksin Mobile atau Gerai Vaksin Presisi Keliling.

Peluncuran dilaksanakan di depan Indomaret Jl Letjen Suprapto, mulai Rabu, (7/6/2021).

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, menyatakan, dengan adanya peluncuran Gerai Vaksin Mobile diharapkan dapat mempermudah masyarakat Purwodadi dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Gerai Vaksin Presisi Mobile menyasar masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi yang berada di faskes-faskes, Polsek maupun puskesmas. Untuk selanjutnya kami bisa menyasar ke wilayah-wilayah terpencil,” kata Kapolres.

Dijelaskan lebih detail oleh Kapolres, dalam rangka mendukung program pemerintah yakni 1 juta vaksin perhari.

Pada tahap pertama ini pihaknya melayani sebanyak 25 orang. Ia menyebutkan, warga yang telah melakukan vaksinasi kemudian mendapatkan bingkisan beras dan sertifikat bukti telah vaksin. Menurut Kapolres, masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Grobogan

“Gerai Vaksin Presisi Mobile ini menyasar masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi yang berada di berbagai fasilitas kesehatan Polsek maupun puskesmas,” terang dia lebih lanjut.ARY