GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Inilah Hasil Perempatfinal Euro 2020, Spanyol Kalahkan Swiss Lewat Adu Penalti. Italia Kubur Mimpi Belgia 2-1

Pemain Spanyol merayakan kemenangan usai melenggang ke Semifinal. Foto/Istimewa

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Spanyol dipastikan melenggang untuk melawan Italia pada semifinal Eropa 2020. Kedua tim ini dijadwalkan akan bertanding pada Selasa (06/07/2021) pekan depan, di Wembley, London.

Spanyol dan Swiss sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi (03/07/2021).

Spanyol memperoleh tiket semifinal setelah berhasil mengalahkan Swiss melalui adu penalti yang berlangsung di stadion Saint Petersburg, Rusia.

Kemenangannya disebut-sebut sebagai keberuntungan setelah tiga pemain Swiss gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

Penjaga gawang Spanyol, Unai Simon tampil ciamik dan disebut-sebut sebagai pahlawan yang mengantarkan kemenangan Spanyol setelah mampu menepis dua dari empat serangan pemain Swiss. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengatakan bahwa adu penalti pada pertandingan kali ini adalah adu penalti paling tenang yang pernah ia lalui. Timnas Spanyol sendiri memang dikenal memiliki tradisi buruk dengan adu penalti.

Setelah berhasil masuk pada perempat final piala Eropa, ia mengatakan bahwa kini mereka hanya akan fokus masuk final.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Di sisi lain, Italia juga berhasil lolos semifinal setelah mengalahkan Belgia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz Arena. Pada laga tersebut, Italia tampil solid melawan generasi emas Belgia.

Gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne. Belgia sempat berhasil menciptakan gol balasan melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Romelu Lukaku pada akhir babak pertama.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Namun gol Lukaku gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan. Dengan hasil ini, Belgia kembali harus mengubur mimpi menjuarai kontestasi terbesar di benua biru itu meski berstatus unggulan pertama.

Roberto Mancini, pelatih Italia mengatakan bahwa timnya pantas menang pada laga ini karena permainan yang luar biasa dari para pemainnya.

Berbicara mengenai pertandingan berikutnya, Mancini mengatakan bahwa timnya tidak memiliki target minimal, mereka akan melakukan yang terbaik pada pertandingan berikutnya. (Harum/Wardoyo)