GROBOGAN.NEWS Solo

Info Penting. Terminal Tirtonadi Buka Layanan Swab Antigen untuk Calon Penumpang Bus AKDP

Terminal Tirtonadi Solo membuka posko swab antigen mulai Rabu (7/7/2021). Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Upaya memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19 di Kota Solo terus dilakukan. Terminal Tirtonadi Solo membuka posko swab antigen mulai Rabu (7/7/2021).

Posko swab antigen tersebut dibuka kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan PT. Triegold Boemi Rahayu untuk menyasar calon penumpang Bus AKAP.

Koordinator Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan, pembukaan posko swan antigen merupakan upaya untuk memutus mata rantai covid-19.

Baca Juga :  Mengenaskan, Kakek Asal Sragen Ini Tewas Minum Racun Lantarn Depresi

Selain itu, swab antigen merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki calon penumpang Bis AKAP.

“Posko sebagai fasilitas untuk mempermudah bagi penumpang Bus AKAP yang hendak bepergian, sesuai dengan aturan PPKM Darurat. Karena aturannya adalah harus membawa salah satunya surat hasil Swab Antigen,” ujarnya, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga :  Sapi Kurban di Kartasura Sukoharjo Ini Disembelih Setelah Dikeluarkan dari Septictank. Lho, Kok Bisa?

Calon penumpang bis AKAP hanya dikenakan tarif Rp 90 ribu untuk mendapatkan layanan swab antigen tersebut. Posko sendiri dibuka pukul 08.00 – 15.30 WIB setiap harinya. Layanan swab antigen di Terminal Tirtonadi dibuka selama masa PPKM Darurat, mulai 5 Juli -20 Juli 2021.

“Kita berharap, masyarakat pengguna transportasi bisa lebih mudah dengan adanya fasilitas ini,” imbuh Joko.

Baca Juga :  Bupati Sragen Ajak 100 Lebih PNS yang Pernah Terpapar Covid-19 untuk Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Sementara itu, meskipun tidak signifikan, Joko mengakui adanya penurunan jumlah penumpang selama penerapan PPKM darurat.

“Pasti ada penurunan. Meski belum signifikan. Bagaimanapun juga, kita memang harus patuh dengan PPKM darurat untuk mengendalikan covid-19. Dan kita memperketat Prokes di semua lini di Terminal Tirtonadi. Terutama penumpang masuk,” tukasnya. Prihatsari