GROBOGAN.NEWS Solo

Guru SMKN 1 Gondang, Sragen Meninggal Covid-19. Sekeluarga Juga Terpapar

Ilustrasi Covid-19. Foto : Istimewa

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Pandemi Covid-19 masih memakan korban di Kabupaten Sragen. Terkini, salah satu guru di SMKN 1 Gondang, Budi Maryono meninggal dunia lantaran terpapar virus mematikan tersebut.

Pria yang juga mantan anggota KPU Sragen itu meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RSUD. Hasil swab menunjukkan almarhum positif terkonfirmasi.

“Benar yang bersangkutan meninggal terkonfirmasi. Meninggal di RSUD Gemolong. Informasi yang kami terina ada komorbid, kalau enggak salah DM (diabetes melitus),” papar Kepala Puskesmas Gondang, Dedi Aris Saputro kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (23/7/2021).

Almarhum Budi meninggal pada dua hari lalu. Almarhum dimakamkan secara protokol covid-19.

Sebagai tindak lanjut, petugas sudah melakukan tracing ke kontak erat terdekat yakni keluarga. Hasilnya ada satu anggota keluarga yang dinyatakan positif.

Anggota keluarga yang positif itu sudah diisolasi di Technopark Sragen. Dedi menjelaskan untuk sementara tracing hanya dilakukan di lingkup keluarga.

Karena tidak ada temuan lanjutan, maka tracing dihentikan dan tidak sampai ke lingkup sekolah.

“Tracing, Alhamdulillah sudah selesai. Ada tambahan satu positif dari keluarga almarhum. Sudah isolasi di Technopark. Kondisinya sudah membaik. Kalau di sekolah kita tracingnya yang terdekat dulu terus tracing. Selanjutnya kalau nggak ada ya sudah, kalau sekolah kan ini juga sedang daring,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/innalillahi-guru-smkn-1-gondang-dan-mantan-komisioner-kpu-sragen-meninggal-dunia-terpapar-covid-19-satu-anggota-keluarga-juga-positif/