TANGERANG, GROBOGAN.NEWS Perbuatan baik adalah contoh yang baik daripada perkataan baik namun tanpa sebuah perbuatan dan teladan.

Itulah yang dilakukan oleh emak-emak cantik di Kota Tangerang, Banten ini. Sabtu (31/7/2021) siang, mereka berjalan menyusuri sudut-sudut perkampungan kota sembari menenteng paket.

Paket itu kemudian dibagikan kepada orang-orang yang mereka temui di jalan. Bukan hanya itu, mereka tak segan menegur siapapun yang kedapatan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Pendukung Jokowi di Jatim Dukung Ganjar, Relawan Puan Yakin Rekomendasi Tetap ke Puan

“Kami membawa 1.000 paket telur dan masker gratis,” kata Dian Novita Susanto, satu di antara para emak cantik tersebut dalam rilis yang juga dibagikan dalam WAG dimana JOGLOSEMARNEWS.COM terbangun di dalamnya.

Baca Juga :  Kapolri Perintahkan Pengamanan Saat Kunjungan Presiden Lebih Humanis. Ini Detailnya

Kami, emak-emak, ujar Dian, yang daripada cerewet, mending ngerjain sesuatu. Dian yang juga Ketua Umum DPP Perempuan Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) mengaku gerakan ini untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi PPKM akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Gerakan “Emak-Emak Peduli COVID-19” ini, empat hari sebelumnya sudah membagi-bagi sembako di wilayah Jakarta Barat. Target penerima bantuan dari aksi ini adalah mereka yang berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

Halaman:
1   2   All