JAKARTA, GROBOGAN.NEWS Kasus peretasan kembali terjadi. Kali ini yang menjadi sasaran adalah website Sekretariat Kabinet dengan alamat setkab.go.id pada Sabtu (31/7/2021) pagi.

Dalam kasus itu, peretas mengganti tampilan halaman dengan foto pelajar SMA yang sedang memegang bendera Merah Putih di tengah lontaran gas air matasaat unjuk rasa di Gedung DPR 29 September 2019 silam.

Baca Juga :  Pemerintah Siap Melakukan Penguatan Terhadap Sektor Ekonomi Syariah

Foto yang ditampilkan peretas tersebut sempat viral di media sosial.

Tidak ada opsi untuk memilih laman lain dalam tampilan web Setkab yang diretas. Di bawah foto, tertulis bahwa ia diretas oleh Zyy Ft Lutfifake.

Baca Juga :  Kasus Suap Mantan Penyidik KPK, Robin Pattuju Berkali-kali Bawa Tas Penuh Uang dari Rumah Azis Syamsudin

Seperti dikutip dari tempo.co, dalam halaman depan situs setkab.go.id peretas menulis narasi bahwa kekacauan tengah terjadi dan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Ia merujuk pada kebijakan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan mengharuskan warga tinggal di rumah. Ia menyebut masyarakat stres dan depresi akibat hal ini.

Baca Juga :  UU ITE Jadi Dasar Luhut dan Moeldoko Laporkan Aktivis ke Polisi

“Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir setiap hari. Di mana keadilan di negara ini?” tulis peretas itu.

Halaman:
1   2   All