GROBOGAN.NEWS Solo

Cucu Meninggal Positif Covid-19, Kakek dan 2 Nenek Ikutan Terpapar. Akhirnya Diisolasi di Rumah Kosong  

ilustrasi virus Corona

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS  Kematian  Asryla Dsrda Nugraha, Balita asal Dukuh Pucang RT 25, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen yang positif Covid-19 diikuti dengan tiga orang yang diketahui positif terpapar virus mematikan tersebut.

Hal itu diketahui dari hasil tracing usai kasus kematian balita tersebut. Diketahui, Balita perempuan berusia 1,5 tahun itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Kamis (29/7/2021).

Tiga orang yang positif itu masing-masing adalah kakek dan 2 neneknya yang tinggal satu rumah.

Mereka ketahuan ikut terpapar setelah dilakukan tracing dan menjalani swab pada Jumat (30/7/2021). Kades Bedoro, Pri Hartono menyampaikan total ada 14 orang yang diswab dari hasil tracing kasus meninggalnya Arsyla.

Mereka adalah keluarga dan tetangga dekat yang terlacak kontak erat dengan balita malang tersebut. Hasil swab, dari 14 orang itu, ada 3 yang positif.

“Yang positif itu mbahe laki-laki dan perempuan serta mbahe buyut. Ada tiga orang. Kalau bapak dan ibunya malah negatif,” papar Kades kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, Jumat (30/7/2021).

Karena positif dan satu keluarga, tiga kakek dan nenek itu kemudian diisolasi mandiri di rumah kosong tak jauh dari rumah.

“Kebetulan ada rumah kosong. Mereka sementara diisolasi dan dipindah di situ,” tuturnya.

Meski ada tambahan tiga kasus positif, Kades memastikan tidak ada lockdown. Situasi lingkungan dan warga sekitar juga kondusif.

Namun sebagai antisipasi, pihaknya langsung menggelar penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di semua rumah yang berada lingkungan sekitar almarhum.

“Tadi langsung kita lakukan penyemprotan massal,” urainya.

Sementara untuk tiga kakek dan nenek yang menjalani isoman, kondisinya dipastikan tanpa gejala.

Mereka langsung diberikan vitamin dan mulai besok akan dikirim logistik serta jadup dari Satgas desa. Jadup akan diberikan selama 14 hari menjalani isoman. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/07/ketahuan-positif-3-kakek-dan-nenek-balita-yang-meninggal-terpapar-covid-19-di-bedoro-sragen-diisolasi-di-rumah-kosong-semua-rumah-langsung-disemprot/