GROBOGAN.NEWS Solo

Begini Situasi Mal-mal di Kota Solo saat Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat

Suasana salah satu pusat perbelanjaan atau mall di kota Solo, Sabtu (3/7/2021). Pada hari pertama penerapan PPKM Darurat ini pusat perbelanjaan di Solo sepi pengunjung. Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Hari pertama penerapan PPKM darurat di Kota Solo, beberapa mall terlihat masih “buka”. Namun hanya tenan dengan sektor tertentu sesuai regulasi PPKM darurat yang diperbolehkan tetap buka.

Marketing Event dan Media Promo Solo Square, Lala mengatakan, hanya beberapa teman yang tetap diizinkan buka diantaranya food and beverage, supermarket, serta obat-obatan. Sedangkan tenan fashion dan yang tidak sesuai sektor esensial tidak diizinkan buka.

Baca Juga :  144 Lansia di Tanon Sragen Antusias Ikuti  Vaksinasi Covid-19, Bahkan Ada yang Sampai Dibopong Satgas

“Tenan non esensial dilarang buka. Mall tetap siaga dan kami melakukan pengecekan setiap tenan agar patuh pada aturan. Selain itu, food court juga tidak dibuka karena dilarang makan di tempat,” urainya, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga :  Peserta Vaksinasi di Desa Kecik, Tanon Sragen Lebihi Kuota

Hal senada disampaikan Public Relation Solo Grand Mall, Ni Wayan Natrina. sebelumnya pihak SGM telah melakukan sosialisasi terkait penerapan PPKM darurat pada seluruh tenan yang ada.

“Seperti bisa dilihat, seluruh tenan yang non esensial di dalam SGM tutup. Sedangkan yang buka hanya yang bersifat esensial,” terangnya.

Baca Juga :  Penunjukan Kades Jenar Jadi Duta Vaksi Mendapat Apresiasi dari Kapolda Jateng

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta warga Solo tidak panik menghadapi PPKM darurat.

“Karena ini demi kebaikan kita bersama. Untuk mengurangi laju angka covid-19. Warga boleh tetap beraktivitas dengan tetap prokes dan pembatasan jam malam,” pungkasnya. Prihatsari