GROBOGAN.NEWS Solo

Baliho Bergambar Puan Maharani Mulai Banjiri Sragen, Sampai ke Pelosok Desa

Baliho bergambar Puan Maharani muncul di salah satu sudut Pasar Bunder Sragen / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS – Sejak kemunculannya beberapa hari lalu di Sragen, kini di bumi Sukowati tersebut baliho bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani makin membanjir.  Ratusan baliho bergambar putri Megawati Soekarnoputi tersebut  serupa bermunculan di beberapa pelosok Sragen.

Menurut pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , baliho besar bergambar Puan Maharani kini makin banyak terpampang di jalur-jalur jalan raya di wilayah Bumi Sukowati.

Jika sebelumnya hanya di jalur utama dan titik strategis, Kamis (15/7/2021) ini sudah makin meluas hingga jalan desa-desa. Bahkan diperkirakan jumlah baliho Puan kini sudah mencapai ratusan.

”Iya hari ini tadi di jalan desa dekat rumah saya sudah ada. Di jalan Celep Jambangan juga sudah banyak. Sepertinya baliho Mbak Puan memang mulai menyerbu Sragen. Hampir di semua pelosok kayaknya sudah dipasangi. Sejak tiga hari ini,” papar salah satu tokoh asal Masaran, Suyadi Kurniawan, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga :  Mengenaskan, Kakek Asal Sragen Ini Tewas Minum Racun Lantarn Depresi

Ia memandang positif munculnya baliho Puan yang mulai marak blusukan sampai ke desa-desa itu. Meski tidak secara spesifik, kemunculan baliho Puan dalam jumlah massif itu memang sudah ditebak kemungkinan dikaitkan dengan Pilpres 2024.
Penampakan baliho Puan Maharani di jalan desa Sepat, Masaran. Foto/Wardoyo

Perihal kemunculan baliho Puan itu, Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati mengaku tidak ada instruksi khusus dan baliho itu bukan dipasang oleh DPC.

Ia menyampaikan baliho-baliho itu dipasang inisiatif dari relawan. Meski demikian, ia menilai kemunculan baliho Puan itu menunjukkan bahwa PDIP memiliki kader terbaik.

Baca Juga :  Lawan Lewat Kasasi di MA, Terdakwa Kasus Korupsi Eks Dirut RSUD Sragen Dapat Pengurangan Hukuman 4,5 Tahun

“Nggak ada instruksi. Yang masang relawan. Itu menunjukkan bahwa kita punya kader terbaik (Puan Maharani),” paparnya ditemui usai menyerahkan bantuan ambulans untuk Pemkab Sragen, Selasa (13/7/2021).

Saat ditanya kemunculan baliho itu apakah bentuk dukungan terkait proyeksi Puan menuju 2024, pria yang akrab disapa Bowo itu mengatakan belum bisa menjawab dan berkomentar.

Ia hanya menyebut sejauh ini, Puan masih kader terbaik PDIP. Ihwal apakah DPC juga mendukung jika Puan yang didorong maju Pilpres, Bowo lagi-lagi hanya menyampaikan jika Puan adalah kader terbaik PDIP dan punya potensi.

“Saya nggak paham karena kami DPC nggak masang. Tapikan kayaknya ada tulisannya Mbak Agustina Wilujeng, tanya beliau saja jangan
tanya ke saya. Tapi menurut kami beliau (Puan) kader terbaik, yang dimiliki partai dan punya potensi. Sangat potensi,” kata dia.

Baca Juga :  Polres Sragen Salurkan 20 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19 dan Kebijakan PPKM Darurat

Soal jika nanti akhirnya memang Puan yang dicalonkan PDIP, Bowo menegaskan apapun
perintah partai, DPC siap untuk tidak berpaling alias tegak lurus.

“Kami perintah apapun, kami siap menjalankan perintah partai. Tegak lurus,” tegasnya.

Senada, Sekretaris DPC PDIP sekaligus Ketua
DPRD Sragen, Suparno juga mengaku tidak memerintahkan pemasangan baliho Puan. Menurutnya baliho itu muncul dari relawan.

Soal jika nanti Puan yang direkomendasi DPP untuk maju Pilpres, ia juga menyebut namanya perintah partai, tidak ada kata lain bagi struktur untuk tidak siap.

“Apapun perintah partai, namanya struktur ya harus siap. Tegak lurus,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/ratusan-baliho-puan-maharani-mulai-serbu-sragen-merebak-hingga-ke-desa-desa-ada-yang-positif-ada-yang-sensitif/