Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
  • Bagikan

Hal itu terjadi karena masyarakat lebih senang isolasi di rumah. Kecenderungan isoman ini juga menjadi perhatian karena dipastikan betul harus tetap terkontrol.

Guna memaksimalkan isolasi terpusat, pihaknya akan lebih memaksimalkan peran sinergitas aparat TNI dan Polri. Mereka diharapkan bisa membantu menggerakkan dan mengangkut warga OTG ke lokasi isolasi terpusat.

“Untuk Sragen karena memang kita ada beberapa pengecualian. Misalnya ada riwayat Hemodialisa atau keluarga, ibu hamil, menyusui itu tanpa pengecualian. Kalau yang lain tetap harus dibawa ke Technopark. Kita tetap minta tolong teman teman TNI/Polri hanya kita minta agar lebih persuasif,” ujarnya.

Baca Juga :  Membaik, Sragen Hanya Tambah Satu Kasus Covid-19 dalam Sehari

Meski demikian, pendekatan persuasif sangat diperlukan untuk menghindari ketakutan warga.

Bupati mencontohkan seperti di Desa Jenar, meski Babinsa dan Bhabinkamtibmas diterjunkan menjemput warga, warga malah buru-buru mengunci rumahnya.

“Jangan sampai masyarakat justru semakin takut. Saat ini masih ada kecenderungan mereka tidak jujur kalau sakit. Jadi takut kalau dibawa ke Technopark, takut kalau dibawa ke rumah sakit nanti tidak ditungguin dan isolasi tidak boleh ditunggu. Kalau di rumah, mereka masih bisa melihat keluarga,” tandasnya.

Baca Juga :  Sragen Barat Galang Serbuan Vaksin Covid-19, Ribuan Peserta Antusias

Sementara, dari grafik perkembangan kasus Covid-19 di Sragen hari ini, Senin (26/7/2021) jumlah kasus positif mencapai angka 13.768. Dari jumlah itu, 866 adalah pasien tanpa gejala dan 401 memiliki gejala klinis serta dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Mengenaskan!  Nenek Asal Sragen Ini Tubuhnya Hancur Tersambar Kereta di Sumberlawang

Kemudian jumlah pasien sembuh hingga kini tercatat mencapai 11.840. Sedangkan total kematian mencapai 764 orang dengan rincian 661 meninggal positif dan 103 suspect. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/sragen-kembali-masuk-level-4-sudah-764-warga-meninggal-dunia-bupati-sebut-masih-banyak-warga-tak-jujur-dan-takut-dibawa-ke-rumah-sakit/

  • Bagikan