GROBOGAN.NEWS Solo

Gibran Rakabuming Poistif Terpapar Covid-19, Sempat Test Antigen Hasilnya Non Reaktif

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dok.

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan positif covid-19. Saat dikonfirmasi, Gibran membenarkan kabar tersebut.

“Iya saya positif,” urainya lewat grup percakapan, Rabu (14/7/2021).

Namun demikian, Gibran masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kronologis dirinya terpapar covid-19 tersebut.

“Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif,” katanya, Rabu, 14 Juli 2021.

Sebelum tes PCR, ia mengatakan sebenarnya sudah menjalani tes antigen. Namun, hasilnya nonreaktif atau negatif.

Putra pertama Presiden Joko Widodo ini mengaku sangsi dengan hasil antigen.

Sebab, dalam beberapa hari terakhir, ia keliling ke beberapa lokasi rawan paparan. Seperti ke rumah sakit, tempat isolasi mandiri, termasuk meninjau vaksinasi Covid-19 massal. Akhirnya ia mengambil tes PCR.

Meski positif Covid, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

Ia mengatakan juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani agar lebih aktif turun ke lokasi rawan di Solo untuk memastikan penanganan Covid -19 berjalan dengan baik.

“Saya juga minta ajudan untuk tetap muter Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan,” kata Gibran. Prihatsari I

www.tempo.co