GROBOGAN.NEWS Solo

144 Lansia di Tanon Sragen Antusias Ikuti  Vaksinasi Covid-19, Bahkan Ada yang Sampai Dibopong Satgas

Seorang nenek di Tanon Sragen sampai harus dibopong petugas saat mengikuti vaksinasi Covid-19 / Foto: Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Sedikitnya 144 orang  dari kaum lanjut usia (Lansia) warga Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen antusias mengikuti vaksinasi massal pada Jumat (23/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di pendapa Balai Desa Tanon dengan dihadiri Camat Tanon, Kades, dan jajaran Satgas Covid-19 Desa setempat.

Kades Tanon, Lukman Hakim menyampaikan ada 144 warga yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 hari ini.

Mereka mayoritas usia di atas 60 tahun dan memang prioritas untuk divaksin. Pihaknya mengapresiasi animo warga yang antusias untuk menerima suntikan vaksin.

“Kamu bersama dengan para RT maupun Satgas tidak henti-hentinya bersosialisasi agar para warga betul-betul mentaati prokes. Karena ini kepentingan bersama demi keselamatan bersama,” paparnya.

Salah satu dokter Puskesmas Tanon I, Yeni Rahmawati sangat berterima kasih atas dukungan para Satgas desa dan warga dalam mendukung dan menyukseskan program vaksinasi.

Menurutnya vaksinasi amat penting untuk tubuh manusia di situasi pandemi saat ini. Camat Tanon, Suratman kepada Satgas mengatakan sebagai Satgas desa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat memang dituntut harus pandai pandai menyosialisasikan vaksinasi.

Kemudian menaati prokes harus terus dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19.

“Harapannya situasi segera kondusif tidak ada lagi yg terpapar sehingga kegiatan masyarakat bisa eksis kembali,” terangnya.

Satgas Desa Tanon, Dawam menyampaikan satgas siap untuk selalu menjalankan program pemerintah terkait sosialisasi prokes maupun vaksinasi.

Bahkan ia rela untuk membantu mobilisasi para lansia yang kondisi fisiknya sudah renta namun tetap semangat ingin divaksin dengan membopong mereka.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga 5 M guna meminimalisir penularan virus yang membahayakan itu.

“Walaupun di arus bawah itu perlu juga kesabaran untuk menghadapi berbagai macam karakter tetapi demi keselamatan kita bersama kami tetap tegar dan sabar,” tandasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/07/semangatnya-ratusan-lansia-di-desa-tanon-sragen-ikuti-vaksinasi-covid-19-dokter-acungi-jempol-satgas-sampai-rela-bantu-membopong/