GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Wartawan di Binjai Sumut Ini Nyaris Dibunuh 4 Preman dengan Pisau

Ilustrasi.

MEDAN, GROBOGAN.NEWS Belum lama kasus penganiayaan wartawan terjadi di Medan hingga membuat korban tewas, penganiyaan dan percobaan pembunuhan dengan korban wartawan terjadi lagi di Bijai, Sumatera Utara.

Korbannya adalah Syahzara Sopian, wartawan yang bertugas di Binjai dari sebuah harian terbitan Medan. Pelakunya adalah sekelompok preman, namun berhasil digagalkan oleh rekan-rekan korban, yang kemudian melapor ke polisi.

Sekelompok preman yang jumlahnya empat orang itu akhirnya diringkus aparat dari Polres Binjai.

Para tersangka yakni Sinulingga alias Takur, Igbal, Anto dan AgiI. Dari mereka disita barang bukti pisau dua buah, batu, handphone dan uang.

Baca Juga :  Rencana Luhut Produksi Laptop Merah Putih Dikritik Susi Pudjiastuti. Mendingan Uangnya untuk BLT Rakyat

Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama didampingi Kanit Pidum Iptu Hotdiatur Purba mengatakan, upaya pembunuhan terhadap wartawan, Sahzara Sopian terjadi di sebuah cafe, Masa Coffe di Jalan Hasanuddin Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, pada Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya sedang duduk dan tiba-tiba Sinulingga alias Takur bersama teman-temannya datang dan menghampiri korban dengan mengeluarkan pisau.

Melihat gelagat mencurigakan, teman-teman korban langsung bereaksi dengan menghalangi para pelaku. Mereka kemudian menghubungi petugas Polres Binjai.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

 

Tak lama kemudian, polisi yang dilapori turun ke lokasi dan mengamankan ke 4 tersangka.

“Dalam pemeriksaan, mereka berupaya membunuh korban atas suruhan Rasel (DPO). Para tersangka juga mengaku telah menerima bayaran dari Rasel untuk menghabisi korban,” ujar Yayang, Minggu (27/6/2021) siang.

Keempat tersangka masih diperiksa untuk mendalami motif perencanaan pembunuhan tersebut sedangkan Rasel masih diburu.

“Para tersangka dipersangkakan melanggar pasal 340 Jo 53 KUHP, berdasarkan laporan dari korban,” katanya.

 

 

 

Sopian menceritakan, ketika dirinya berada di depan Masa Coffee secara tiba tiba ada 4 orang pria muda membawa senjata tajam mencoba melakukan pembunuhan terhadap dirinya.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Namun, aksi pencobaan pembunuhan itu berhasil digagalkan berkat kesigapan dari petugas Sat Reskrim Polres Binjai.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Jumat (26/6/2021) membenarkan peristiwa itu. Dikatakannya, ke 4 terduga pelaku masih ditangani penyidik Satreskirm Polres Binjai guna mengetahui motifnya.

“Ini masih dalam pemeriksaan dan masih di dalami untuk motifnya bang,” ujarnya seperti dikutip dari Siberindo.co. Redaksi

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/06/polisi-bekuk-4-preman-yang-bermaksud-membunuh-wartawan-di-binjai-sumut/