GROBOGAN.NEWS Solo

UNS Solo Berduka, Tiga Dosen Wafat Akibat Kena Corona, Kampus “Dilockdown” selama 7 Hari

Taman Literasi UNS ini menjadi solusi lokasi belajar mahasiswa saat pandemi melanda / Foto: Rullyani Kuncoro Putri

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Suasana duka menyelimuti keluarga besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Kota Surakarta. Tiga dosen UNS meninggal dunia akibat covid-19.

Ketiga dosen UNS tersebut yakni dr Muhammad Arif Taufiqurrahman dari Fakultas Kedokteran, Didiek Sri Wahyono dari Fakultas MIPA dan Medianto dari Fakultas Teknik.

Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho mengungkapkan, UNS tengah berduka dengan kabar tersebut. Pasalnya, ketiga dosen meninggal karena covid-19 dalam waktu tiga hari berturut-turut.

Baca Juga :  144 Lansia di Tanon Sragen Antusias Ikuti  Vaksinasi Covid-19, Bahkan Ada yang Sampai Dibopong Satgas

“UNS berduka, mereka orang terbaik kami. Dan covid-19 telah merenggut nyawa mereka, covid-19 sudah memisahkan mereka bertiga dengan kita,” urainya, Jumat (18/6/2021).

Untuk mendoakan ketiga dosen tersebut, UNS menggelar kegiatan doa bersama Kamis (17/6/2021) malam lalu dipimpin langsung oleh Rektor UNS secara langsung. Kegiatan doa bersama tersebut diadakan secara daring.

Baca Juga :  Bupati Sragen Ajak 100 Lebih PNS yang Pernah Terpapar Covid-19 untuk Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Terkait dengan tindak lanjut pasca kejadian tersebut, Prof Jamal mengatakan telah mengambil langkah dengan pembatasan aktivitas yang diberlakukan mulai tanggal 18-25 Juni 2021.

“Yang diperbolehkan masuk hanya civitas akademika yang memiliki keperluan mendesak. Kalau tidak ada kepentingan ya tidak usah masuk ke kampus,” tegasnya.

Baca Juga :  Wah, Sekitar 200 Warga Sragen Menghindar dari Kewajiban Vaksin. Satpol PP Terpaksa Blusukan untuk Menjemput

Prof Jamal berharap kejadian ini menjadi pengalaman berharga untuk seluruh warga kampus. Ke depan, lanjutnya, dia berharap seluruh warga kampus UNS lebuh waspada dan hati-hati. Prihatsari