GROBOGAN.NEWS Grobogan

Tragis, Anak Berusia 13 Tahun Tewas Tersengat Aliran Listrik di Tiang Lampu Penerangan di Jalan Diponegoro Kota Purwodadi

Petugas gabungan saat melaksanakan evakuasi jenazah anak yang tewas akibat tersengat listrik di bilangan Jalan Diponegoro Kota Purwodadi, pada Kamis (24/6/2021) siang. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS– Kawasan di Jalan Diponegoro Kota Purwodadi pada Kamis (24/6/2021) mendadak gempar.

Seorang anak berusia 13 tahun wafat akibat tersengat aliran listrik di kawasan Jalan Diponegoro Kota Purwodadi. Nahasnya, kaki korban menempel ‎pada tiang.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Teridentifikasi, jenazah tersebut diketahui bernama Sigit warga asal Kelurahan Danyang, Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya ‎bermain hujan-hujanan di jalan raya. Saat korban yang berada di sebelah barat jalan ‎hendak menyeberang ke sebelah timur tanpa sengaja menyentuh tiang penerangan ‎jalan.

Usai menyentuh tiang, korban pun terkulai diduga tersengat tiang listrik. Beberapa ‎teman korban yang tadinya bermain memberi tahu keluarga korban.

Kejadian tersebut ‎kemudian dilaporkan warga ke BPBD Kabupaten Grobogan dan diteruskan ke ‎Mapolsek Purwodadi dan PMI Grobogan.

‎Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan, saat dikonfirmasi mengungkapkan, setelah mendapat laporan, bersama jajaran Polres Grobogan, Polsek Purwodadi, PMI langsung menuju ke lokasi kejadian.

Petugas langsung berkoordinasi ke pihak PLN agar mematikan sementara jalur aliran listrik di kawasan tersebut.

Usai aliran listrik dipadamkan, akhirnya korban yang tergeletak menempel tiang ‎penerangan jalan langsung dievakuasi.

“Setibanya ‎di lokasi, kami tak bisa langsung mengevakuasi korban karena kaki korban menempel ‎pada tiang. Akhirnya kita menghubungi PLN untuk memadamkan aliran listrik untuk melakukan evakuasi pada jenazah yang meninggal dunia akibat tersengat listrik di Jalan Diponegoro,” terang dia.

“Setelah dievakuasi dan dibawa ke RSUD ‎Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sambung dia lebih lanjut.‎

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal akibat tersengat aliran listrik, di ‎tangan dan kaki terdapat bekas luka bakar akibat sengatan listrik.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, penyebab korban meninggal dunia murni akibat tersengat aliran listrik ditemukan bekas luka bakar pada bagian kaki akibat terkena sengatan listrik,” imbuh dia. ARY