GROBOGAN.NEWS Kudus

Tinjau RSUD dr. Loekmono Hadi, Hartopo Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Ilustrasi : Bupati Hartopo saat meninjau ketersediaan oksigen di di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus, Minggu (27/6/2021). Istimewa

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Untuk mengecek ketersedian oksigen, Bupati Kudus HM. Hartopo meninjau ketersediaan oksigen di RSUD dr. Loekmonohadi Kudus, Minggu (27/6/2021).

Kehadiran Hartopo, guna memastikan bahwa pasokan oksigen dari distributor berjalan lancar.

Hartopo mengatakan, bahwa dirinya menerima laporan terkait masalah ketersediaan oksigen yang menipis akibat angka kasus Covid-19 di Kudus. Untuk itu, ia segera menghubungi pihak PT Samator untuk memenuhi kebutuhan gas oksigen pada instalasi rumah sakit.

Hartopo pun memastikan bahwa tangki gas oksigen di RSUD sudah terisi.

“Karena beberapa hari direktur RSUD laporan ke saya terkait permasalahan oksigen. Karena urusan kemanusian dan nyawa, maka jangan sampai kehabisan ketersediaan oksigen ini sendiri,” kata Hartopo.

“Kami pastikan sudah terisi, mudah-mudahan segera bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan medis,” sambung dia.

Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan distributor PT Samator terkait  kebutuhan gas oksigen di Kudus.

Sampai saat ini, pasokan gas oksigen berikutnya sedang dalam proses pengiriman.

“Semoga tidak akan terjadi kelangkaan untuk ketersediaan gas oksigen, sampai saat ini pasokan (selanjutnya) masih dikirim,” katanya.

Usai meninjau ketersediaan pasokan gas oksigen, dirinya juga menyempatkan diri menjenguk beberapa masyarakat yang terpapar Covid-19.

Dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Hartopo memberi semangat dan dukungan moril kepada pasien lansia di ruang isolasi RSUD.

“Saya juga meninjau di ruang isolasi Covid, memang banyak yang bergejala untuk usia rentan di atas 50 atau lansia dengan komorbid, yang merasakan gejala-gejala mulai sesak nafas hingga batuk,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, Hartopo didampingi oleh Direktur RSUD Loekmono Hadi, Abdul Aziz Achyar dan dari distributor PT Samator.

Bersamaan dengan itu Hartopo juga menyempatkan diri memberi dukungan dan semangat kepada warga positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di rumah sakit.NOR