GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Terduga Teroris Dari Kelompok JAD Ini Dibekuk Tim Densus 88 di Bogor

Ilustrasi borgol / tempo.co

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS  Tim Detasemen Khuss 88 Antiteror (Densus 88) berhasil membekuk seorang terduga teroris berinisial KDW di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan, KDW merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga :  Ivermectin Jadi Buruan Masyarakat Tanpa Resep Dokter, PT Harsen Minta Maaf

“KDW ini memiliki peran mempersiapkan bahan-bahan kimia, yang akan digunakan sebagai bahan baku pembuat bom,” ucap Rusdi di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021).

Dalam penangkapan tersebut, tim Densus 88 menyita berbagai bahan kimia, mulai dari seperti dekstran, sodium borate, hingga HCL, yang diduga akan digunakan untuk pembuatan bom.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Selain itu, menurut Rusdi, KDW juga kerap menyebarluaskan konten-konten berbau daulah di media sosial miliknya. KDW juga menjadi admin di grup WhatsApp Group untuk mendiskusikan terkait jihad.

“Yang tentunya WA group terdiri dari kelompok KDW ini yang senantiasa mendiskusikan jihad dan daulah,” ujar Rusdi. Redaksi

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

Berita ini sudah dimuat di https://joglosemarnews.com/2021/06/densus-88-bekuk-terduga-teroris-dari-kelompok-jad-di-bogor-2/