GROBOGAN.NEWS Semarang

Seluruh ASN di Kendal Harus Miliki Daya Saing Hadapi Revolusi 4.0 Bebas Korupsi

Bupati Kendal Dico M.Ganinduto saat menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian, yang dirangkai dengan penandatanganan Komitmen Integritas oleh seluruh Pejabat Daerah Kendal.  Jumat (4/6/2021). Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kendal telah menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian, Jumat (4/6/2021).

Kegiatan ini dirangkai dengan penandatanganan Komitmen Integritas oleh seluruh Pejabat Daerah Kendal.

Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian mengambil tema tentang mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal, unggul dan berdaya saing dalam revolusi 4.0 bebas korupsi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal Cicik Sulastri,S.H, M.A menyampaikan maksud dari Koordinator Bidang adalah untuk mewujudkan pemahaman bersama antar ASN.

Baca Juga :  Tracer Ujung Tombak Penanganan Covid-19, Senkom Gelar Pelatihan di Semarang

“Maksud dari giat ini agar adanya pemahaman bersama untuk mewujudkan ASN yang profesional dan berintegritas,” ujar Kepala BKPP.

Sementara dalam agenda koordinasi akan dilakukan pemberian materi diantaranya Monitoring Control for Prevention (MCP), Penilaian Kinerja PNS dan Pedoman Penanganan benturan kepentingan.

Bupati Kendal Dico M.Ganinduto, B.Sc memaparkan bahwa dalam waktu dekat Pemda Kendal akan mengimplementasikan Tata Kelola Pemerintahan yang tertuang dalam MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga :  Info Penting !! Kota Salatiga Zona Merah, Inilah Berbagai Aturan dan Kebijakan Terbaru yang Wajib Dipatuhi

Dico M. Ganinduto mengatakan terdapat delapan bidang intervensi yang akan menjadi fokus Koordinasi.

“Delepan fokus bidang berupa perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, Aparat Pengawas Intern Pemerintah, manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana desa,” jelas Dico M. Ganinduto

Sementara itu Direktur Koordinasi Supervisi wilayah III KPK RI Brigjen Pol. Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan jika tata kelola Pemerintahan yang baik, dapat terwujud apabila ASN Profesional dalam bidang tugasnya, transparan, akuntabel dan berkeadilan serta anti Korupsi.

Baca Juga :  Info Penting! Guru PAUD di Kota Semarang Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19

Pada acara tersebut disempat Pemberian penghargaan kepada tiga Dinas terbaik dalam kategori disiplin adalah Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, kemudian Inspektorat.Eko