GROBOGAN.NEWS Demak

Sekda Demak Terinfeksi Virus Corona, Jalani Terapi Plasma Darah dan Fokus Perawatan Intensif di RSUP Dr. Kariadi

Ilustrasi Covid-19 / pixabay

DEMAK, GROBOGAN.NEWS-Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr Singgih Setyono terkonfirmasi terinfeksi virus corona atau Covid-19. Saat ini, Singgih masih menjalani perawatan di RSUP Dr. Kariadi Kota Semarang.

“Untuk konfirmasinya Covid-19 telah dilaporkan ke pihak Dinas Kesehatan. Beliau (Sekda Singgih) sudah terapi plasma darah dua kantong,” ujar Dandim 0716/Demak, Letkol M Ufiz saat dikonfirmasi awak media, kemarin.

Dijelaskannya lebih detail, Sekda Singgih telah menjalani perawatan di RSUP Dr Kariadi Semarang sejak beberapa hari lalu.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil informasi yang diperolehnya dari Direktur RSUD Sunan Kalijaga, Singgih sudah dapat berkomunikasi jarak jauh dan mendapat donor plasma konvalesen.

“Saya telah berkomunikasi dengan Direktur RSUD Sunan Kalijaga, beliau menyampaikan alhamdulillah Pak Sekda sampun (sudah) bisa menghubungi, sampun bisa dihubungi, beliau (Singgih) WA saya sudah baikan katanya,” sambung dia.

Sementara itu, menindaklanjuti terkonfimasinya Sekda Singgih, Satgas Corona Demak juga telah melaksanakan tracing terhadap jajaran ASN dan keluarga Singgih.

Hingga saat ini hasil dari tracing tersebut semuanya negatif.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Demak dr Eisti’anah mengungkap kondisi Singgih tak mengganggu birokrasi di Pemkab Demak.

“Kita masih banyak, ada Asisten 1, 2, 3, untuk birokrasi tetap berjalan. Kita minta doa kepada semuanya, biar Pak Sekda cepet sembuh dan bekerja kembali,” kata Eisti’anah saat monitoring vaksinasi di Desa Sidomulyo hari ini. Fara