GROBOGAN.NEWS Grobogan

Sebanyak 71 Nakes di RSUD Purwodadi Terinfeksi Covid-19

Ilustrasi virus corona atau Covid-19. Pixabay

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona atau Covid-19 menerpa para tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Kabupaten Grobogan.

Sebanyak 71 nakes di Rumah Sakit Umum dDaerah (RSUD) dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Kabupaten Grobogan, telah terinfeksi Covid-19.

Direktur RSUD dr Raden Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, dr. Edi Mulyanto, dalam keterangan resminya pada Selasa (22/6/2021) menjelaskan, saat ini ada 71 nakes di RSUD Purwodadi yang terpapar Covid-19.

Ia menyebut, karena pelayanan bagi pasien menjadi prioritas, maka manajemen salah satunya dengan tidak melibatkan semua tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

“Ya, (71 nakes terpapar Covid-19). Kami harus mengatur sedemikian rupa agar penanganan tetap optimal. Kami atur ini agar tenaga medis tidak kelelahan. Selain itu, kami juga suplai asupan gizi vitamin agar imunitasnya terjaga,” kata Edi Mulyanto.

“Tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 juga tidak semuanya. Seperti yang sudah mendekati masa pensiun, memiliki penyakit penyerta dan kategori rentan lainnya, tidak kami tugaskan di sana,” sambung dia.

Banyaknya nakes, membuat manajemen RSUD Purwodadi harus melakukan optimalisasi tenaga guna melayaninpasien Covid-19.

“RSUD Purwodadi, harus melakukan optimalisasi dengan sumber daya yang ada,” terang dia.

“Karena kami tidak saja melayani pasien positif, namun nakes di RSUD Purwodadi juga menjadi bagian dari suksesi vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Grobogan,” sambung dia.ARY