GROBOGAN.NEWS Grobogan

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Grobogan Gelar Donor Darah

Para petugas kepolisian dari Polres Grobogan saat melaksanakan donor darah di Barak Dalmas Polres Grobogan pada Jumat (18/6/2021). Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Grobogan telah menggelar donor darah.

Adapun, kegiatan donor darah digelar di Barak Dalmas Polres Grobogan, Jumat (18/6/2021) kemarin.

Tujuannya, untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Grobogan.

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas PMI Grobogan dan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga dan mencuci tangan di air yang mengalir.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga donor darah ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah sangat penting dan berarti bagi kemanusiaan,” jelas Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH melalui Paur Kes Iptu Hardono.

Disebutkan Paur Kes, donor darah yang dilakukan tersebut diikuti oleh 87 Personil Polres Grobogan dan merupakan sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli mendatang.

“Pada pelaksanaannya, kita gandeng PMI untuk melakukan pengambilan darah,” ujarnya.

Kapolres Grobogan melalui Paur Kes berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan ia juga berterimakasih kepada seluruh personel yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup bagi PMI dalam mendistribusikan kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Kabupaten Grobogan.ARY