GROBOGAN.NEWS Semarang

Sah. Saham PSIS Semarang Sebesar 30 Persen Dimiliki Wahyu Agung Grup

CEO PSIS bersama owner Wahyu Agung Grup, H. Junianto. Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Industri sepak bola di Kota Semarang kembali menarik perhatian publik. Saham PSIS Semarang sebesar 30 persen secara resmi diakusisi oleh Bos Wahyu Agung Grup, H. Junianto.

Kedua belah pihak melakukan penandatanganan kesepakatan tersebut di Rumah Sakit Charlie Hospital, Kabupaten Kendal, Kamis (10/6/2021).

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, menyatakan, dengan bergabungnya Wahyu Agung Grup ke PSIS Semarang merupakan kabar yang sangat membahagiakan. Kesepakatan ini merupakan satu langkah ke depan untuk memajukan industri sepak bola.

“Iya, tepatnya pada tanggal 10 Juni (hari ini) kami berdua dengan Pak Anto (sapaan akrab H. Junianto) telah sepakat untuk bersama-sama memajukan PSIS Semarang. Wahyu Agung grup membeli saham sebesar 30 persen. Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan,” terang Yoyok Sukawi.

“Kami juga untuk komitmen untuk membesarkan bisnis PSIS. Punya kekuatan lebih besar, baik secara finansial mau pun manajerial yang lebih baik,”  sambung Yoyok Sukawi.

Pada bagian lain, owner Wahyu Agung Grup, H. Junianto, mengungkapkan, keputusannya untuk membeli saham di PSIS sebagai salah satu wujud rasa cintanya terhadap klub yang berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

Junianto yang akrab disapa Anto juga berkeinginan membawa PSIS berlantai di bursa saham atau dikenal dengan istilah Initial Public Offering (IPO).

Anto mengaku juga telah menyiapkan sebuah lahan untuk nantinya akan digunakan sebagai training ground dan peremajaan armada transportasi penggawa PSIS.

“Alhamdulillah sesuai dengan keinginan saya. Kebetulan saya ini asli Cangkiran, Boja dan sekarang pengusaha di Surabaya. Sejak kecil sampai tua cinta PSIS,” terang dia.

“Dengan cinta saya, saya memutuskan untuk membeli saham di PSIS. Dan saat usaha saya sudah maju, maka saya melalukan tekad untuk support PSIS dari sisi bisnis dan ingin bahu membahu sama Mas Yoyok untuk membesarkan PSIS,” sambung H. Junianto.

“Di PSIS kami akan melakukan support secara finansial dan memiliki keinginan supaya PSIS harus terhebat di Jawa Tengah dan nasional,” imbuh dia.RIS