GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Polresta Solo Gelar 4.000 Vaksin di Bulan Juli di 3 Lokasi, Warga yang Mau Vaksin Berikut ini Syaratnya

Kapolri saat meninjau vaksinasi di Bandung. Ilustrasi. Foto/Humas Polri

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Bulan Juli mendatang, Pemerintah menargetkan 1 juta orang harus bisa divaksin setiap hari.

Guna mengejar target tersebut pemerintah pusat menerapkan strategi akselerasi atau proses percepatan dengan menggandeng pihak aparat keamanan (TNI-POLRI).

Tujuannya, untuk meningkatkan jumlah capaian vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten. Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, melihat capaian saat ini, pemerintah pusat memperkirakan target vaksinasi belum bisa tercapai. Maka dari itu perlu dilakukan strategi akselerasi.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, PKB Setuju PPKM Darurat Diperpanjang, Asal Tak Dipimpin Luhut

“Jajaran Polri di seluruh Indonesia sudah diberi mandat malakukan vaksinasi massal untuk kategori usia 18 tahun ke atas dari tanggal 21-30 Juli. Sampai dengan hari ke-4 hampir 750 orang,” kata Ade Safri, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Ivermectin Jadi Buruan Masyarakat Tanpa Resep Dokter, PT Harsen Minta Maaf

Selanjutnya, Pihak Polresta Surakarta bersama dengan Kodim 0735 Surkarta akan melakukan “Serbuan Vaksinasi” dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke 25, Sabtu (26/6/2021).

Adapun lokasi yakni Balai Kota Surakarta, GOR Bung Karno dan Gedung PMS. Kombes Pol Ade menerangkan disediakan 4.000 vaksin bagi usia di atas 18 tahub. Rinciannya, Gelora Bung Karno 1.300, Balai Kota 1.400 dan PMS 1.300 vaksin.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Masyarakat cukup mengambil formulir antrian di Kantor Polres Solo bagian Binmas dengan membawa fotokopi KTP. Pendaftaran ditutup pada Jumat, (25/6) besok.

“Kita optimis, bisa mencapai target yang dicanangkan Pemerintah. Bulan Juli, 1 juta vaksin perhari dan bisa berlangsung hingga akhir tahun 2021,” pungkasnya.(Prabowo)