GROBOGAN.NEWS Grobogan

Pimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Inilah Pesan Penting yang Disampaikan Kapolres Grobogan

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Kabupaten Grobogan pada Selasa (29/6/2021). Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Kabupaten Grobogan pada Selasa (29/6/2021).

Upacara ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-75 Bhayangkara tahun 2021. Kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kegiatan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara tersebut diikuti oleh PJU Polres Grobogan, Pama Polres Grobogan, 1 pleton Polwan Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Benny dalam amanatnya, menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Polres Grobogan melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Kusuma Bhakti Kabupaten Grobogan.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.” kata AKBP Benny.

Disampaikan pula, Upacara Ziarah Rombongan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kapolres menambahkan, bahwa anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Grobogan.” Imbuh Kapolres.ARY