GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Penyelesaian Permasalahan KTP di Kabupaten Batang Jadi Prioritas

Bupati Batang Wihaji saat memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator, di Aula Kantor Bupati Batang pada Rabu (23/6/2021). Ist

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang telah menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator, Rabu (23/6/2021).

Pelantikan tersebut digelar di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, kegiatan pelantikan ini melaksanakan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yaitu pengangkatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang dan Sekretaris Disdukcapil  yang posisinya masih kosong.

“Ada 4 pejabat yang dilantik hari ini diantaranya sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.22-1094 Disdukcapil Tahun 2021 Pengangkatan Dalam Jabatan Tinggi Pratama Selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Batang Migayani Thamrin dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821.23-2313 Disdukcapil Tahun 2021 Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator Selaku Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Batang Titik Ismu Hardojowati,” terangnya.

Selanjutnya, sesuai keputusan Bupati Batang Nomor 821.2/11/2021 yaitu Aenun Mardhiyah dari Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang dan Anisah dari Kepala Seksi Verifikasi dan Validasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kepala Bidang Penagihan, Evaluasi, dan Pelaporan PAD Badan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah.

“Saya ingin pejabat yang baru saja dilantik kerja keras, professional integritas jangan sampai ada yang berlawanan aturan. Ikuti aturan perundangundangan ini sebagai bagian dari amanah,” jelasnya.

Dijelaskannya, pelantikan ini merupakan prioritas karena banyak komplain tentang Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat Kabupaten Batang. Pejabat baru yang dilantik harus belajar agar bisa menyelesaikan masalah yang selama ini di perbincangkan masyarakat.

Ia berharap, pejabat yang baru dilantik semoga ini tambah baik dan sering-sering koordinasi untuk menjawab masalah-masalah masyarakat, karena jaman sekarang ini sudah beda.FDA