GROBOGAN.NEWS Semarang

Pemkab Kendal Tengah Memulai Vaksinasi Covid-19 Bagi Usia Produktif

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal saat memantau kegiatan vaksinasi yang digagas Polres Kendal di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/6/2021) lalu. Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya keras dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Kini, pihak Pemkab Kendal tengah memulai vaksinasi Covid-19 bagi usia produktif.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau kegiatan vaksinasi yang digagas Polres Kendal di Stadion Kebondalem, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Menurutnya, dengan vaksinasi, para pekerja menjadi terproteksi, sehingga industri dan roda perekonomian dapat terus berjalan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melaksanakan vaksinasi ini di sejumlah perusahaan, termasuk di Kawasan Industri Kendal, yang banyak pabrik, juga di pabrik APF Kaliwungu. Hal ini agar pekerja terproteksi dan industri tetap jalan,” jelas bupati.

Disampaikan, pihaknya juga telah meningkatkan target vaksinasi yang semula 1.000 per hari, menjadi 2.000 orang per hari. Sehingga, untuk dapat mewujudkannya, pihaknya akan menambah pelayanan vaksinasi di berbagai tempat.

Karenanya, Dico berharap, masyarakat Kabupaten Kendal bisa mendukung dan menyukseskan program percepatan vaksinasi tersebut.

Warga Kendal Farisa Tsani Asari (19), mengaku senang karena bisa ikut divaksin.

“Saya merasa senang bisa divaksin, karena sebelumnya hanya pelayan publik dan orang lansia saja. Sekarang lebih lega, dan harapannya bisa dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, sehingga bisa tetap sehat,” harapnya.RIS|EKO