GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Pelaksanaan PPDB Dilaksanakan dengan Pembatasan dan Penerapan Prokes secara Ketat

Ilustrasi pelaksanaan PPDB di Kabupaten Batang dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. ISt

BATANG, GROBOGAN.NEWS– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA dan setingkatnya di Kabupaten Batang telah dibuka.

Di masa pandemi panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tetap berupaya membantu Calon Peserta Didik (CPD).

Seperti halnya warga yang melakukan pendaftaran langsung dengan menerapkan pembatasan jumlah pendaftar di Aula SMAN 1 Kabupaten Batang, Selasa (22/6/2021).

Bagian informasi PPDB SMAN 1 Batang, Burhanudin mengatakan, pembatasan dilakukan apabila situasi sudah terlalu padat.

“Setiap pelayanan CPD yang melakukan pendaftaran dibatasi hanya 16 anak. Nanti kalau sudah selesai bergantian dengan yang lain sesuai nomor antrean,” jelasnya.

CPD yang mendaftar langsung, tidak perlu didampingi orang tua. Kalau pun mendampingi akan dipersilakan di tempat terpisah.

“Tujuannya untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak aman,” tegasnya.

Dijelaskannya, CPD yang datang ke sekolah sebagian besar karena mengalami kesulitan untuk mendaftar secara online dari rumah.

“Yang perlu disiapkan sebelum daftar online yaitu token yang kemarin sudah diperoleh untuk masuk ke laman http://ppdb.jatengprov.go.id. Di sini kami hanya membantu, barangkali CPD kesulitan jaringan,” terangnya.

Salah satu CPD, Karimah dari SMP Kandeman melakukan pendaftaran langsung ke sekolah, karena lebih mudah.

“Kalau daftar online dari rumah, terkadang sering salah. Di sini sudah dibantu daftar sama pak guru, persiapannya token untuk daftar online,” ungkapnya.

Meski telah melakukan pendaftaran online, dia tetap menyiapkan segala sesuatunya, karena kemungkinan lain dapat terjadi.

“Semoga lolos, tapi kalau tidak masuk SMAN 1 ya, alternatifnya SMAN 2 yang zonasinya bisa masuk,” ujar dia.FDA