GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 17 Orang

ilustrasi pasien dinyatakan sembuh Covid-19.

KUDUS, GROBOGAN.NEWS-Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh pada Senin (31/5/2021), bertambah 17 orang.

Namun ada tambahan 7 pasien baru dan satu alih status domisili dari Kecamatan Mertoyudan. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.321 orang.

Rinciannya, 256 dalam penyembuhan, 9.755 sembuh dan 310 meninggal.

“Sebanyak 256 dalam penyembuhan itu, terdiri dari 76 dirawat di beberapa rumah sakit dan 180 orang menjalani isolasi mandiri,” terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

“Ini membuktikan jika pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimana pun berada,” sambung dia.

Tambahan 7 pasien terkonfirmasi baru itu, kata Nanda, dua berasal dari Kecamatan Dukun. Lainnya tersebar di Kecamatan Mungkid, Sawangan, Tempuran, Tegalrejo dan Secang.

Sementara pasien suspek, lanjutnya, hari ini ada tambahan 10 orang. Tersebar di Mertoyudan, Kajoran dan Secang, masing-masing dua orang. Kemudian satu orang, tersebar di Salam, Tempuran, Grabag dan Dukun.

Namun demikian, ada 6 pasien yang dinyatakan sembuh dan 2 alih status terkonfirmasi.

Tambahan 6 sembuh itu, berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Dukun, masing-masing dua orang serta satu orang di Windusari dan Candimulyo. Sedang dua orang alih status domisili itu, dari Tempuran dan Mungkid.

Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya ada 2.014 orang. Terdiri dari 27 dirawat, 1.693 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.F. Lusi