GROBOGAN.NEWS Grobogan

Nahas, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dahan Pohon Jati di Area Perkebunan Dekat Hutan, Sepeda Motor Ditinggalkan Berjarak Sekitar Dua Kilometer dari Lokasi Bunuh Diri

Ilustrasi jenazah.

TOROH, GROBOGAN.NEWS-Sesosok mayat pemuda ditemukan tergantung di kawasan hutan Jati di Dusun Klumpet, Desa Bandungharjo, Toroh dalam posisi tergantung di salah satu dahan pohon.

Teridentifikasi, mayat tersebut bernama Ahmad Nur Hadi berusia 24 tahun warga Desa Genengadal, Kecamatan Toroh.

Informasi yang dihimpun, jasad pria tersebut ditemukan kali pertama oleh para warga yang beraktifitas di area tegalan di wilayah Perhutani tersebut. Peristwa penemuan jasad Ahmad Nur Hadi berawal saat Puryanto (75) sempat curiga adanya sepeda motor Honda Supra H 2300 ME di tepi sawah yang dekat dengan tegalan tersebut, sejak Senin (21/6/2021).

Selanjutnya, pada keesokan harinya, motor tersebut masih berada di lokasi. Motor tersebut diamankan ketua RT setempat sekitar pukul 20.00 WIB, pada Selasa (22/6/2021).

Tidak lama berselang, bersama Abdul Rohim (28) warga Desa Katong yang mendengar informasi tersebut langsung tiba di lokasi.

Di hadapan ketua RT, Abdul Rohim mengatakan sepeda motor tersebut milik adiknya Ahmad Nur Hadi yang tidak pulang ke rumah sejak Senin (22/6/2021) lalu.

Selanjutnya, pada Rabu (23/6/2021), pihak keluarga dibantu warga setempat mencari keberadaan korban.

Saat melakukan proses pencarian, tidak lama kemudian warga berhasil menemukan jasad korban yang sudah dalam posisi tergantung di bawah pohon jati.

Lokasi penemuan jenazah korban berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi ditemukannya sepeda motor milik korban.

Kapolsek Toroh AKP Darmono saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Pihaknya mengungkapkan, setelah menerima laporan, petugas dari Polsek Toroh bersama Tim Inafis dari Polres Grobogan bersama tim medis langsung tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi jenazah korban.

Ia juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan pada tubuh bagian luar jenazah, tim medis tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada jenazah korban. Penyebab korban meninggal dunia akibat gantung diri.

“Setelah menerima laporan tim gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan medis. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan pada jenazah. Penyebab korban meninggal dunia akibat gantung diri,” terang Kapolsek pada Rabu (23/6/2021) kemarin.

“Petugas juga berhasil menemukan sejumlah barang milik korban di antaranya 1 unit handphone, kunci motor, botol mineral aqua milik korban,” imbuh AKP Darmono.

Pihak keluarga korban, lanjut Kapolsek, telah menerimakan kejadian yang menimpa anggota keluarganya. Pihak keluarga korban telah menolak untuk dilakukan autopsi.

Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi.

“Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan,” jelas dia.ARY