GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Mobil Angkutan Jurusan Kedu-Jumo Mendadak Alami Kebakaran di Jalanan Temanggung, Penyebabnya Diduga Akibat Korsleting Listrik

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung saat berupaya memadamkan api mobil angkutan di Temanggung. Ist

TEMANGGUNG, GROBOGAN.NEWS-Penyebab terjadinya satu unit mobil angkutan jurusan Kedu-Jumo di Kabupaten Temanggung mendadak mengalami kebakaran terungkap.

Mobil angkutan dengan nomor polisi AA 1210 CE terbakar di Jalan Suwandi – Suwardidi tepatnya depan Warung Bakso Sempurna di Kowangan, Kabupaten Temanggung pada Senin (7/6) diduga akibat korsleting jaringan kelistrikan.

Semula api sulit dipadamkan dan cepat menyambar cadangan BBM yang ada di dalam mobil.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Masih Melonjak, Sebanyak 23 Warga Dukun Terpapar Corona

Data yang berhasil dihimpun, mobil angkutan dengan sopir Agus Riyadi warga Kandangan Kabupaten Temanggung tersebut terbakar setelah sebelumnya mengisi bahan bakar di SPBU Kowangan.

Beberapa saat setelah keluar dari SPBU sopir merasa ada yang kurang beres dengan mesin mobil kemudian menepikan kendaraandan muncul percikan api serta timbul kebakaran.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban, hanya sopir angkutan mengalami luka ringan di bagian jari tangan.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Bertambah 220  Pasien, Terbanyak Berasal dari Klaster Keluarga

Kasi Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Rama Aditya Chandra menyampaikan Mako Damkar Maron mendapat laporan kebakaran angkutan sekitar pukul 06.45 WIB.

“Petugas kami langsung menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api setelah menerima laporan. Informasinya api justru membesar saat disemprot air. Untuk itu kemudian ditambah lagi satu unit mobil kebakaran ke lokasi,” katanya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Tambah 168 Pasien, Jumlah Pasien Sembuh 72 Pasien

Lebih lanjut, ia menjelaskan, penyebab kebakaran diduga kebakaran ini akibatkonsleting listrik angkutan tersebut kemudian merembet ke tempat BBM cadangan yang ada di dalam mobil itu.

Rama juga menyampaikan setelah kebakaran dipadamkan, di dalam mobil ditemukan sejumlah jerigen yang diduga berisi bahan bakar.

“Diduga jerigen-jerigen itu berisi bahan bakar, karena dari bekas jerigen yang terbakar itu timbul asap,” katanya.F. Lusi