GROBOGAN.NEWS Grobogan

Laka Lantas di Jalan Tol Semarang-Solo Hari Ini, Polisi Terus Lakukan Penyelidikan Penyebab Kecelakaan

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di Jalur Tol Semarang-Solo yang berada di wilayah hukum Polres Boyolali.

BOYOLALI, GROBOGAN.NEWS-Polisi terus melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab laka lantas di jalan tol Semarang- Solo, Senin (21/6/2021) pukul 04.50 WIB.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasat Lantas AKP Yuli Anggraeni dan Kanit Laka IPda Budi Purnomo pun menjelaskan kronologis kecelakaan yang merenggut dua nyawa dan dua orang terluka tersebut.

Dijelaskan, kecelakaan bermula saat KBM truk tak dikenal melaju dari barat ke timur atau Tol Semarang-Solo Jalur A di lajur 1.

Sesampai di TKP, teuk  bergerak ke kanan atau pindah lajur 2 dan akhirnya tertabrak oleh KBM Toyota Innova Nopol  AD-8715-MM yang berjalan searah di samping kanannya.

Inova dikemudikan Muhammad Anton Andriansyah (35).

Selang beberapa saat terdapat KBM Daihatsu Ayla Nopol T-1171-BH dengan pengemudi Sumarno (55) alamat Perum Bumi Jaya Indah Blok 1 No 11, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Mobil yang berjalan dilajur 2 ini tertabrak KBM Hyundai Nopol B-1951-WMU yang berjalan searah di belakangnya. KBM Hyundai yang dikemudikan Hari Subiyanto (66) alamat Jalan Pondok Blimbing Gg Melati 3, Jurangmangu Barat, Kota Tangerang itupun terpelanting ke kanan.

“Kemudian KBM Hyundai menabrak pembatas jalan dan menabrak KBM Toyota Innova yang sudah mengalami laka lantas sebelumnya,” katanya.

Selain melakukan evakuasi para korban, petugas juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan guna penyidikan lebih lanjut. Pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut.

“Kami juga terus menelusuri jejak KBM truk tak dikenal yang melarikan diri usai kecelakaan.” Waskita