GROBOGAN.NEWS Umum

Kisah Perjuangan Timnas Italia Kalahkan Austria 2-1 Melalui Perpanjangan Waktu

WEMBLEY, GROBOGAN.NEWS-Perjuangan Italia untuk lolos ke babak perempatfinal tidaklah ringan.

Tim Azzuri harus bekerja ekstra keras menghadapi Austria, Minggu (27/6/2021) dini hari.

Veratti dkk harus berjuang hingga babak perpanjangan waktu untuk bisa menang 2-1 atas Austria.

Semua gol pada pertandingan itu tercipta di babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang kaca mata selama 95 menit.

Italia mengancam lebih dulu pada menit 10. Tapi tendangan keras Spinazzola masih melebar dari gawang Austria. Tiga menit kemudian, Lorenzo Insigne juga melakukan percobaan ke gawang, tapi tendangannya masih tepat mengarah ke kiper.

Menit 16 Italia punya peluang emas lewat Nicolo Barella. Hanya saja tendangan pemain Inter Milan itu masih bisa dihalau kiper Bachmann. Austria baru bisa memberikan ancaman pada menit 17 melalui Marko Arnautovic. Tapi tendangannya masih melambung.

Immobile nyaris membuat Italia unggul lebih dulu, jika tendangannya dari luar kotak penalti tak membentur tiang gawang pada menit 32.

Sepuluh menit kemudian giliran Spinazzola yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi Bachmann masih bisa menepis tendangan mendatar tersebut. Skor kacamata pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Austria memberikan ancaman lebih dulu. David Alaba jadi eksekutor tendangan bebas pada menit 50. Sayang tendangannya sedikit lebih tinggi dari gawang.

Menit 61 giliran Sabitzer yang mengancam gawang Donnarumma melalui tendangan jarak jauh. Bola sempat membentur Bonucci dan berbelok, tapi beruntung masih melebar.

Kerja keras Austria dalam menekan Italia akhirnya membuahkan hasil pada menit 65. Arnautovic mampu menaklukan Donnarumma melalui sundulan berkat umpan David Alaba.

Namun apes bagi Austria, karena gol tersebut dianulir VAR yang menyatakan Arnautovic berada dalam posisi offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Italia akhirnya memecahkan kebuntuan di awal perpanjangan waktu melalui Federico Chiesa. Mendapatkan bola di sisi kanan, pemain Juventus itu dengan tenang mengontrol bola menggunakan kepala, lalu melepaskan tendangan voli keras dari jarak dekat. 1-0 untuk Italia.

The Azzurri akhirnya mengamankan keunggulan, usai Matteo Pessina pada menit 105, menggunakan tendangan keras dari jarak dekat.

Austria membuka harapan saat Kalajdzic memperkecil ketertinggalan jadi 2-1 pada menit 114. Namun, Austria gagal menyamakan kedudukan dengan lima menit tersisa, sehingga Italia berhak lolos ke perempat final.(ASA)

logorepublika