GROBOGAN.NEWS Umum Pantura

Kisah Penderitaan Ifan Ferdianyanto Penderita Kanker Tulang Asal Kabupaten Batang Menarik Perhatian Wakil Bupati Suyono

Wakil Bupati Batang Suyono saat mengunjungi dan memberikan semangat serta tali asih kepada Ifan Ferdianyanto (18). Ist

BATANG, GROBOGAN.NEWS-Kisah yang dialami Ifan Ferdianyanto (18) sungguh memprihatinkan. Betapa tidak, sudah setahun lebih, Ifan mengidap penyakit kanker ganas yang menggerogoti kaki bagian kanannya hingga membesar.

Kondisi yang dialami Ifan Ferdianyanto ini menarik perhatian Wakil Bupati Batang Suyono. Orang nomor dua di Kabupaten Batang ini pun mengunjungi ke rumah keluarga Bapak Subekti.

Kunjungan tersebut pun disambut dengan haru. Subekti sama sekali tidak menduga jika orang nomor dua di Batang itu akan meluangkan waktunya untuk melihat kondisi anaknya.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pendaftar Jemaah Haji Asal Batang Alami Penurunan

Sebagaimana diketahui Ifan Ferdianyanto (18) sudah setahun lebih mengidap penyakit kanker ganas yang menggerogoti kaki bagian kanannya hingga membesar. Sampai saat ini remaja 18 tahun tersebut masih terus menjalani kemotherapi di Rumah Sakit Mawardi Solo terhitung sudah 19 kali.

“Saya tidak menduga sebelumnya, Pak Wakil Bupati mau ke rumah saya. Kemarin lewat bantuan tetangga saya minta tolong untuk memberitahukan kepada beliau dan allhamdulilah beliau mau datang, hal ini sudah membuat saya terharu dan senang,” kata Subekti saat ditemui di Desa Rejosari Barat, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Serentak Kembali Digencarkan

Sementara itu, Wakil Bupati Batang Suyono  mengatakan, kedatangan ke rumah salah satu warganya di Dukuh Miluwung, Desa Rejosari Barat, tersebut untuk melihat langsung kondisi kesehatannya dan memberikan semangat untuk Ifan serta keluarga.

“Penyakit datangnya dari Allah SWT, untuk itu kita harus berdoa meminta kesembuhan serta berusaha berobat mencari alternatif demi kesembuhan. Terlebih Ifan masih berusia 18 tahun yang seharusnya masih duduk di bangku SMA untuk mengejar cita-citanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan PPDB Dilaksanakan dengan Pembatasan dan Penerapan Prokes secara Ketat

Ia juga berharap, keluarga dari Bapak Subekti untuk selalu memberitahukan kondisi anaknya lewat WhatsApp siapa tahu nanti saya bisa membantu kembali karena pengobatannya masih panjang dan harus pulang pergi Batang Solo untuk terapi.

“Di zaman yang serba Media sosial (Medsos) ini,  manfaatkan Medsos untuk menyampaikan informasi  positif, seperti mengabarkan warga yang sedang mengalami musibah dan jangan sungkan untuk WhatsApp atau Dm ke akun baik Bupati maupun Wakil Bupati Batang demi kesejahteraan warga,” ujar dia.Frieda