GROBOGAN.NEWS Grobogan

Kerja Keras Polri Hadapi Pandemi Covid-19 Terus Berkumandang, Kapolres Grobogan Tekankan Program Kreasi dan Inovasi kepada Seluruh Jajarannya

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat saat memimpin apel jam pimpinan, Senin (28/6/2021). Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi menginstruksikan seluruh jajarannya untuk kerja keras mengadapi pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres, di tengah situasi pandemi Covid-19, pihaknya mengajak seluruh jajarannya di Polres Grobogan untuk menyatukan semangat dan visi dalam berjuang keras menangani pandemi sekaligus dampak yang ditimbulkannya.

“Dalam situasi seperti ini, ketangguhan kita sebagai anggota Polri yang benar-benar menghadapi ujian kita harus satu barisan. Kita perlu kerja keras dan berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19,” terang Kapolres Grobogan, kemarin, saat memimpin apel jam pimpinan, Senin (28/6/2021).

Dalam apel tersebut diikuti seluruh personel Polres Grobogan. Selanjutnya, dalam arahannya, Kapolres Grobogan memberikan beberapa penekanan kepada anggota di antaranya terkait kesehatan dan mengenai Covid-19. Kapolres meminta agar anggota bisa menjaga kesehatan di masa pandemi Covid ini.

“Karena kita sebagai anggota polri selalu berhubungan langsung dengan masyarakat terutama yang berada di pelayanan publik,” pesan Kapolres.

“Di masa pandemi Covid ini kita harus pandai menjaga kesehatan diri serta tetap lindungi keluarga agar tidak terserang Covid-19,” jelas dia lebih lanjut.

“Untuk itu berawal dari kita yang di kantor bertemu dengan banyak masyarakat. Oleh karenanya jika pulang kerumah usahakan jangan membawa virus,” sambung Kapolres.

“Lakukan bersih diri terlebih dahulu setelah sampai di rumah , jangan langsung bertemu dengan keluarga yang ada d rumah,” ungkap kapolres.

AKBP Benny juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk menciptakan suasana kerja yang guyub rukun sehingga pelaksanaan tugas dapat maksimal.

Selain itu ia meminta seluruh jajarannya untuk kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Saya akan memberikan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) kepada jajaran. Reward dan punishment merupakan sebuah bentuk apresiasi pimpinan Polres Grobogan kepada suatu prestasi tertentu yang telah dicapai personil dalam menjalankan tugas kepolisian di wilayahnya,” kata Kapolres.

 

Disintektan

Jajaran Polres Grobogan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi. Ist

Program Penyemprotan Disinfektan Jadi Prioritas

Sementara di tengah lonjakan kasus Covid-19, Polres Grobogan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Purwodadi pada . Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Sat Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi, mengatakan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan, hingga waktu yang belum ditentukan.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil patroli milik Satuan Sabhara dan Satlantas Polres Grobogan.

Kegiatan dimulai dari Mapolres Grobogan, Jalan Gajahmada, hingga Simpanglima Purwodadi, Jalan R Suprapto, Jalan A Yani Kuripan, Purwodadi, dan kembali ke Mapolres.

“Tetap pakai masker saat keluar rumah, sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres AKBP Benny.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi keramaian, dan membatasi pergerakan,” kata dia.TBR/ARY