GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Kabar MotoGP : Petronas Yamaha SRT Beri Jawaban Rumor Akhir Kontrak Valentino Rossi

Pebalap MotoGP Valentino Rossi berpose di depan motor YZR-M1 saat peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team di Jakarta, Senin 4 Februari 2019. Peluncuran tim baru dengan tema `Beast Mode On` tersebut sebagai tanda adanya kesepakatan sponsorship antara Yamaha dengan Monster Energy serta kesamaan visi untuk menghadapi musim balap 2019. twitter/yamahamotogp.

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Ketua tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menegaskan bahwa timnya belum membahas dan menentukan susunan pembalap untuk musim depan.

Hal tersebut mengaskan bahwa Petronas Yamaha SRT membantah rumor soal kontrak Valentino Rossi yang tidak akan diperpanjang setelah MotoGP 2021 berakhir.

Petronas Yamaha telah mengklarifikasi sebuah laporan salah satu media di Malaysia, yang menyatakan bahwa tim tersebut telah setuju untuk tidak memperbarui kontrak Rossi.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tim sedang mencari pembalap muda untuk menggantikan The Doctor di MotoGP 2022.

Baca Juga :  Kasus Obat Invermectin, ICW Endus Adanya Indikasi Keruk Keuntungan di Masa Pandemi Covid-19

Dikutip dari Crash, Jumat (18/6/2021) Petronas membantah kabar tersebut. Razlan menekankan bahwa belum ada keputusan yang dibuat timnya.

“Kami belum menentukan line-up pebalap kami untuk musim 2022, tapi, begitu hubungan dengan Valentino selesai, kami berharap untuk mengembalikan fokus kami pada tujuan kami untuk menemukan pembalap muda terbaik,” kata dia.

Petronas Yamaha SRT mengakui bekerja dengan Valentino Rossi adalah kesempatan luar biasa bagi tim asal Malaysia tersebut.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

“Hubungan ini telah memungkinkan tim untuk tumbuh. Memilih pembalap yang lebih berpengalaman adalah pengecualian dan kami berharap untuk mendukung pemuda di masa depan.”

Juara dunia sembilan kali itu menandatangani kontrak langsung dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT. Masa depannya pun kini masih samar.

Berulang kali, pembalap berusia 42 tahun itu menyatakan bakal memutuskan masa depannya seusai jeda musim panas MotoGP 2021.

Baca Juga :  Rencana Luhut Produksi Laptop Merah Putih Dikritik Susi Pudjiastuti. Mendingan Uangnya untuk BLT Rakyat

Sejumlah rumor menyebutkan ia akan hengkang seiring dengan kehadiran tim VR46, tim milik Rossi, pada 2022.

Meskipun belum ada kesepakatan yang diumumkan secara resmi, Yamaha bisa saja memperpanjang kesepakatannya dengan tim asal Malaysia tersebut dengan alternatif mempertahankan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2022.

Di sisi lain, jika Rossi benar-benar meninggalkan Petronas, The Doctor bisa bergabung bersama Luca Marini di tim VR46-nya sendiri.

tempo logo