GROBOGAN.NEWS Umum Magelang

Jumlah Kasus Covid-19 Baru di Kabupaten Magelang Tambah 83 Pasien, Terbanyak di Wilayah Kecamatan Mertoyudan

Ilustrasi Covid-19

MAGELANG, GROBOGAN.NEWS-Gelombang penularan virus corona di wilayah Kabupaten Magelang masih terasa menggema. Penambahan kasus Covid-19 baru pun masih terjadi.

Bahkan, pada Sabtu (5/6) kemarin, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelangbertambah 83 orang.

Mereka tersebar di 14 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Mertoyudan, tambah sebanyak 25 orang. Kemudian 13 orang dari Kecamatan Mungkid dan Salam.

“Hari ini ada tambahan 83 pasien terkonfirmasi. Ini menandakan jika pandemi Covid-19, belum selesai. Jadi mari kita bersama-sama menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Baca Juga :  Jawab Polemik, Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Pertambangan, Sekda Adi Waryanto : Itu kan Kewenangan Pemerintah Pusat  

Selain dari tiga kecamatan itu, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi hari ini juga berasal dari Kecamatan Tempuran 7 orang.

Kemudian, 5 dari Borobudur, 4 orang dari Sawangan, Ngluwar dan Kaliangkrik, 2 dari Secang dan Tegalrejo, serta satu orang dari Salaman, Kajoran, Candimulyo dan Bandongan.

“Hari ini juga ada tambahan dua meninggal terkonfirmasi. Mereka berasal dari kecamatan Tempuran dan Ngluwar,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang Masih Melonjak, Sebanyak 23 Warga Dukun Terpapar Corona

Meski demikian, hari ini juga ada tambahan 14 pasien sembuh covid-19.

Mereka berasal dari 6 kecamatan. Terbanyak dari Kecamatan Dukun. Kemudian dua dari Salam dan Sawangan, serta satu orang dari Mungkid, Muntilan dan Pakis.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.486 orang. Rinciannya, 299 dalam penyembuhan. Yakni 208 menjalani isolasi mandiri, 91 dirawat di beberapa rumah sakit. Selain itu juga ada 9.871 sembuh dan 316 meninggal,” jelasnya.

Baca Juga :  Tindakan Penyelamatan Aset Plaza Muntilan Telah Diwujudkan

Jumlah pasien suspek ada tambahan 3 orang. Mereka berasal dari Sawangan 2 orang dan seorang dari Muntilan.

Namun hari ini juga ada tambahan dua sembuh, berasal dari Muntilan dan Dukun.

Kemudian ada 8 alih status terkonfirmasi dan seorang alih status meninggal. Ia berasal dari Kecamatan Tempuran.

“Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.021 orang. Terdiri dari 25 dirawat, 1.702 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.F.Lusi