GROBOGAN.NEWS Grobogan

  Inilah Pesan Penting dari Wabup Bambang Pujiyanto untuk Para Pengurus GP Ansor Kabupaten Grobogan

Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Grobogan masa khidmat 2020-2024 di Aula Kyriad Grand Master Purwodadi, Selasa (1/6/2021) yang bertepatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021) lalu. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto mengapresiasi komitmen seluruh GP Ansor Kabupaten Grobogan yang konsisten di barisan depan dalam membentuk kepedulian pada sesama.

Di sisi lain, juga membangun visi bersinergi bersama pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Bambang meminta dukungan GP Ansor dalam penanggulangan Covid-19.

“Sinergi dan dukungan dari GP Ansor di daerah masih sangat dibutuhkan, terlebih sekarang kita semua dihadapkan dengan Covid-19,” terang Bambang saat memberikan sambutan saat pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Grobogan masa khidmat 2020-2024 di Aula Kyriad Grand Master Purwodadi, Selasa (1/6/2021) yang bertepatan Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021) lalu.

Baca Juga :  Pemkab Grobogan Tegas Membantah Jadi Daerah dengan Jumlah Kenaikan Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Sekda Grobogan : Itu Pasti Terjadi Kesalahan Penulisan Data

Dalam pelantikan tersebut menobatkan Harsono sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Grobogan.

Lebih detail, Bambang Pujiyanto meminta, GP Ansor harus tetap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mengisi pembangunan dan terus menekan angka Covid-19 dengan prokes.

Pihaknya meminta agar Ansor tetap memantapkan untuk kemaslahatan ummat dalam bidang agama, sosial dan ideologi.

“Untuk seluruh kader GP Ansor saya minta menjadi contoh. Harus bisa menjadi positif, influence, menjadi garda terdepan menangkal segal bentuk paham radikalisme yang merusak ideologi dan kebinekaan bangsa,” imbuh dia.

Baca Juga :  Kisah Bahagia Jamin Warga Penawangan Mendadak Didatangi Tamu Istimewa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Terendam Banjir Rumah Segera Diperbaiki  

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto, Kepala Kemenag Grobogan Imrod Rosidi, Ketua PC NU Grobogan Abu Manshur, perwakilan DPRD Grobogan dan pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah.

Dalam sambutan perdananya, Ketua PC GP Ansor, Harsono, setelah pelantikan ini akan langsung melakukan konsolidasi organisasi mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat ranting dan menyosialisasikan program kerja dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19.

”Sebagai generasi muda NU. Kami akan bersinergi dengan pemerintah dengan membawa berkah organisasi agama, nusa bangsa. Semoga pelantikan yang bertepatan hari lahir Pancasila Ansor Banser bisa lebih maju lebih baik,” kata Harsono.

Baca Juga :  Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Lapangan Panunggalan di Kabupaten Grobogan Gara-gara Sistem Navigasi

PC GP Ansor Grobogan juga akan bersinergi dengan pemerintah terkait pengawalan penyakit masyarakat, seperti judi, miras, karaoke dan lainnya.

Selain itu juga akan membantu pengendalian penyebaran Covid-19 dengan menyosialisasikan protokol kesehatan 3M.

”Saat ini masih tinggi angka Covid-19 di Grobogan. Maka kami akan membantu untuk pencegahan dengan tetap menghimbau kepada masyarakat taat prokes,” jelas dia.

“Kami juga berupaya untuk membentengi masyarakat agar terhindar dari bahaya paham radikalisme dengan membentengi ideologi pancasila,” terang dia.Arya