GROBOGAN.NEWS Semarang

Inilah Komitmen Bupati Dico saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Sementara Weleri I

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc dan Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H, melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Sementara Weleri I, Senin (7/6/2021). Ist

KENDAL, GROBOGAN.NEWS-Pelaksanaan pembangunan Pasar Sementara Weleri I telah resmi dimulai.

Tahapan dimulainya pembangunan yang berlokasi di Terminal Bahurekso ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc dan Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H, Senin (7/6/2021).

Pada perencanaan awal diperkirakan bahwa pembangunan pasar sementara akan selesai dalam kurun waktu tiga bulan, namun Dico M. Ganinduto memintah agar adanya percepatan pembangunan menjadi dua bulan.

Baca Juga :  Terpapar Covid-19, Kondisi Wali Kota Yuliyanto Dalam Kondisi Membaik

Dalam pemaparannya, Dico M. Ganinduto menjelaskan diputuskannya agar dilakukan percepatan pembangunan guna menumbuhkan kembali stabilitas roda perekonomian yang ada di wilayah weleri.

”Pembangunan ini semoga dapat membangkitkan para pedagang pasar untuk melanjutkan usahanya di tempat yang lebih layak meski lokasi ini adalah tempat sementara,” ujar Bupati Kendal.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Melonjak, Pemkab Semarang Fokus Siapkan Penambahan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sementara terkait pembangunan pasar induk, Dico M. Ganinduto telah berupaya untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat dan direncanakan bahwa pembangunan akan diupayakan mulai pada tahun 2022.

Pembangunan Pasar Induk Weleri sendiri setidaknya menelan anggaran mencapai Rp 90 Milyar, sehingga pembangunan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Maka dari itu Pemerintah Kendal mengharapkan agar para pedagang bisa segera pindah dan pasar weleri bisa dilakukan perbaikan lebih cepat.

Baca Juga :  Covid-19 di Kendal Melonjak, Didominasi Klaster Perumahan  

Adapun Plt Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Alfebian Yulando mengatakan terdapat ada 2.200 pedagang yang akan dipindahkan ke terminal bahurekso Kendal.

Sementara pada acara peletakan batu pertama pembangunan pasar sementara juga dilakukan peresmian Pos Ukur Ulang dalam Rangka menuju Kendal Daerah Tertib Ukur.Eko