GROBOGAN.NEWS Solo

Info Penting, Pemkab Klaten Buka Lowongan 154 Formasi CPNS dan 2.572 Formasi PPPK

Ilustrasi

KLATEN, GROBOGAN.NEWS– Dalam hitungan waktu dekat, seleksi Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 bakal segera dibuka. Sama halnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Saat ini, Pemkab Klaten membuka lowongan untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021. Total terdapat 154 formasi CPNS dan 2.572 formasi PPPK.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet mengatakan proses seleksi CPNS akan mengikuti jadwal yang disampaikan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Saat ini proses seleksi CPNS dan PPPK tinggal menunggu jadwal resmi yang akan dirilis.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Tambah Kapasitas Technopark untuk Akomodir Ledakan Kasus Covid-19

“Jadwal awalnya, pengumuman lowongan formasi CPNS dan PPPK digelar tanggal 31 Mei 2021, namun hasil dari Rakornas diputuskan akan dijadwalkan ulang. Saat ini kami juga masih menunggu jadwal resminya dari pusat,” paparnya, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, PPKM Diperpanjang Seluruh Tempat Wisata Ditutup  

Adapun 154 formasi CPNS tersebut terdiri dari 117 formasi untuk tenaga kesehatan mulai dari dokter, bidan, hingga apoteker. Sedangkan 37 lainnya akan diisi tenaga teknis yang akan ditempatkan di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). Sementara 2.572 formasi PPPK akan diisi formasi untuk guru.

Terkait informasi seputar CPNS dan PPPK tahun 2021, Slamet meminta masyarakat untuk mengakses ke kanal resmi panselnas, https://sscasn.bkn.go.id/ . Ia mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai beredarnya berita hoaks seputar seleksi CPNS tahun 2021.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus di Sragen Tinggi, Bed untuk Pasien Covid-19 di ICU Tinggal Satu

“Pantau di kanal resmi. Kalau ada informasi terkait formasi, jadwal pelaksanaan, atau hal seputar seleksi CPNS 2021 tapi bukan dari sumber utama, segera cek dan jangan mudah percaya,” jelas dia.

“Apalagi jika ada penawaran macam-macam terutama sampai meminta membayarkan biaya tertentu, harus dihindari karena tidak ada pemungutan biaya apapun dalam proses seleksi CPNS,” tegasnya lebih lanjut.Aris