GROBOGAN.NEWS Grobogan

Grobogan Zona Merah, Gubernur Ganjar Ingatkan Warga untuk Disiplin Memakai Masker

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan monitoring kedisiplinan protokol kesehatan di salah satu kantor pelayanan Pemkab Grobogan. Ist

PURWODADI, GROBOGAN.NEWS-Kabupaten Grobogan berstatus zona merah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencermati khusus ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR).

Ganjar pun meminta kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni jajarannya agar menyediakan penambahan fasilitas bed serta tempat isolasi. Pasalnya, menurut Gubernur Ganjar, saat ini BOR di sejumlah rumah sakit penuh.

Di sisi lain, Ganjar juga meminta percepatan vaksinasi untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia) tetap jadi prioritas.

Hal itu ditegaskan Gubernur Ganjar Pranowo saat melaksanakan kunjungan kerja ke Grobogan pada Kamis (17/6/2021).

Ia meminta pihak rumah sakit untuk memprioritaskan para lansia mau pun pra lansia untuk divaksin.

“Saya mendorong yang lansia atau paling ndak ya pra lansia 50 tahun ke atas, sehingga ini bisa kecepatannya disampaikan kepada publik agar semuanya lebih banyak (lansia) yang divaksin,” kata Ganjar.

Sementara itu, saat mengecek di pos vaksinasi di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, ia berpesan pada perangkat desa setempat untuk mendorong agar para lansia segera mendapatkan vaksin, dan bagi yang sudah divaksin tetap menggunakan masker.

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, setelah divaksin tetap pakai masker nggeh. Mboten usah jalan-jalan, nek dolan-dolan maskere dingge (maskernya dipakai),” kata Ganjar.ARY