GROBOGAN.NEWS Solo

Gibran Tegaskan Suporter Nonton di Rumah, Panitia Wajib Terapkan Prokes Secara Ketat selama Laga Piala Wali Kota Solo

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Dok.

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti panitia pelaksana (panpel) Piala Walikota Solo benar-benar menaati penerapan protokol kesehatan (prokes) saata gelaran pertandingan ini.

Seperti diketahui, ajang pramusim itu akan berlangsung di Stadion Manahan, 29 Juni hingga 4 Juli.

“Tidak ada penonton, suporter sudah kita kondisikan untuk nonton di rumah saja. Pokoknya SOP sama seperti gelaran Piala Menpora kemarin,” tegas Gibran, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga :  Pedagang di Pasar Sragen Tangisan. PPKM Darurat, Aktivits Ekonomi Terhenti, Rezeki Seret, Semua Harga Melonjak Tajam

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memaparkan, prokes dan sterilisasi semua tim sudah dikondisikan panitia pelaksana.

Pemain sebelum datang ke Solo diswab terlebih dahulu. Termasuk nantinya sudah tiba di Kota Bengawan.

“Sudah dikondisikan semua oleh panitia, tidak ada masalah. Untuk hotel juga sudah disiapkan, itu nanti sama panitia saja,” kata dia.

Baca Juga :  10 Hari Sakit Tak Ada yang Merawat, Pria Warga Ngrampal Sragen Ini Ditemukan Tewas di Rumahnya Tepat di Hari Idul Adha

Pelaksanaan Piala Wali Kota tidak berlangsung lama hanya beberapa saja. Petugas keamanan juga sudah siap, komunikasi terakhir dengan gubernur dan kapolda sudah tidak ada instruksi lanjutan.

“Pastinya semua seperti Piala Menpora kemarin. Apalagi hanya lima hari, semoga lancar pelaksanaannya,” tandas dia.

Seperti diketahui ada delapan tim yang akan berlaga dan menjadi yang terbaik di Piala Walikota Solo nanti. Delapan tim, empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2.

Baca Juga :  Lawan Lewat Kasasi di MA, Terdakwa Kasus Korupsi Eks Dirut RSUD Sragen Dapat Pengurangan Hukuman 4,5 Tahun

Untuk tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang. Tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United. (Prabowo)