GROBOGAN.NEWS Solo

Gibran Masih Optimistis Sekolah Tatap Muka Dimulai Bulan Juli

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Dok

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Meskipun kasus covid-19 di sejumlah wilayah terus naik, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka masih tetap optimis pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai Juli 2021.

Namun demikian, dirinya tidak akan memaksakan hal itu jika ke depan dinilai membahayakan kesehatan siswa.

Gibran mengatakan, sampai saat ini belum memiliki rencana untuk merubah pembukaan PTM di Kota Solo. Dengan persiapan yang matang, pihaknya tetap optimis memulai PTM 12 Juli 2021 mendatang.

Baca Juga :  PPKM Level 4 di Sukoharjo Belum Berdampak Signifikan, Kasus Positif Covid-19 dan Kasus Meninggal Masih Terus Bertambah

“Ya saya masih optimis, PTM mulai Juli 2021. Solo belum zona merah, laju penyebaran covid-19 masih dapat ditekan. Tapi sekiranya nanti membahayakan kesehatan siswa ya tidak kita paksakan,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Ratusan Warga Gesi, Sragen Desak TPA Tanggan Ditutup

Gibran mengaku telah menyiapkan sejumlah skenario demi berjalannya PTM dengan aman mulai Juli mendatang. Salah satunya dengan menyiapkan angkutan feeder khusus untuk mengangkut para siswa ke sekolah.

“Siswa sudah antusias, guru-guru juga sudah siap. Simulasinya juga sudah berjalan lancar. Nanti kita siapkan feeder (angkutan) juga untuk anak-anak. Diutamakan untuk siswa yatim piatu dulu,” paparnya.

Baca Juga :  Sragen Masuk Level 4, Bupati: Banyak Warga Tak Jujur dan Takut Dibawa ke Rumah Sakit

Di sisi lain, ditengah melonjaknya kasus covid-19 di sejumlah wilayah di sekitar Solo, Gibran bertekad untuk tetap menjalankan roda pemulihan ekonomi, seiring dengan penanganan covid-19.

“Jadi dua-duanya harus jalan. Pemulihan ekonomi dan kesehatan. Mudah-mudahan berjalan lancar, termasuk persiapan PTM,” tukasnya. Prihatsari