GROBOGAN.NEWS Solo

Gibran Siap Bubarkan Konvoi Kelulusan Pelajar di Solo

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Ist

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan akan membubarkan jika sampai mendapati  konvoi kelulusan yang dilakukan pelajar di Solo.

Gibran berharap, para pelajar di Solo tidak ikut-ikutan euforia kelulusan seperti halnya di daerah lain. Menurutnya, hal itu tidak patut untuk dilakukan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

Baca Juga :  35 Santri Ponpes di Cepogo Boyolali Kena Virus Corona setelah Petinggi Ponpes Terima Tiga Tamu dari Kudus

“Untuk kelulusan, yang di Solo tidak perlu terjerumus euforia. Ini kota masih di tengah pandemi,” paparnya, Kamis (3/6/2021).

Gibran menambahkan, akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk membubarkan langsung jika diketahui ada konvoi kelulusan yang dilakukan oleh pelajar. Seperti diketahui, pengumuman hasil kelulusan jenjang SMP dijadwalkan dilakukan Jumat (4/6/2021) besok.

Baca Juga :  Pasca Munculnya Klaster Kudus, Satu Desa di Sragen Disemprot Massal dan Warganya Divaksin

“Tidak perlu ada selebrasi konvoi di jalan. Nanti langsung dibubarkan jika ada konvoi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati mengatakan, sistem kelulusan yang akan dilakukan Jumat (4/6/2021) untuk jenjang SMP di Solo digelar secara daring. Meskipun ada beberapa sekolah yang menyelenggarakan pengumuman kelulusan dengan sistem Drive thru, hal itu akan dilakukan dengan perwakilan.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Melonjak, Akses Menuju Objek Wisata Rowo Jombor Ditutup

“Kelulusan besok pagi (Jumat) SMP, sistemnya online. Tidak ada pelepasan juga. Yang pasti dilakukan secara daring, kalau ada Drive thru nanti perwakilan saja,” tukasnya. Prihatsari