GROBOGAN.NEWS Demak

Dorong Masyarakat Cerdas Berinternet dengan Pengembangan Literasi Digital

Koordinator Literasi Digital Kabupaten Demak Handoko, pada talk show dengan mengusung tema Literasi Digital di Radio Suara Kota Wali (RSKW), belum lama ini. Ist

DEMAK, GROBOGAN.NEWS-Secara umum, literasi digital sering dianggap sebagai kecakapan menggunakan internet dan media digital.

Saat ini, Literasi digital diharapkan dapat mendorong masyarakat lebih cerdas, kreatif, dan produktif, dalam memanfaatkan internet.

Hal itu disampaikan Koordinator Literasi Digital Kabupaten Demak Handoko, pada talk show dengan mengusung tema Literasi Digital di Radio Suara Kota Wali (RSKW), belum lama ini.

Disampaikan, literasi digital merupakan pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi, dan memanfaatkannya secara bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum.

Terlebih, pandemi Covid-19 berpengaruh pada perubahan cara berkomunikasi.

“Di mana kita harus meminimalisasi tatap muka, pemanfaatan teknologi digital menjadi wajib,” kata Handoko.

Untuk itu, Handoko mengajak masyarakat untuk menciptakan budaya literasi digital di Kabupaten Demak, melalui webinar tentang program literasi digital.

Ditambahkan, bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti webinar tersebut, bisa melihat informasi melalui Instagram @literasidigitaldemak, Facebook Literasi Digital Demak, atau langsung kontak ke nomor 085741585100.

Manajer RSKW Bagus Setiawan menyampaikan, pihaknya akan mendukung dan membantu menyosialisasikan program literasi digital di Kabupaten Demak melalui media radio.

“Kita tentunya mendukung adanya program literasi digital ini dan membantu menyosialisasikan. Tidak menutup kemungkinan akan ada program lanjutan terkait bincang sore dengan RSKW,” kata Bagus.RIS