GROBOGAN.NEWS Umum Nasional

Densus 88 Ringkus Empat Terduga Teroris Jaringan JAD di Jawa Barat

Ilustrasi/tribunnews

JAKARTA, GROBOGAN.NEWS-Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri meringkus empat orang terduga teroris dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Jawa Barat.

Penangkapan dilakukan pada jeda waktu yang berbeda, yakni 16 Juni dan 18 Juni 2021.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Ahmad Ramadhan mengatakan, empat terduga teroris itu adalah T alias AU, RAH alias BM, SU alias SUK, dan DR alias AQD.

Baca Juga :  Ivermectin Jadi Buruan Masyarakat Tanpa Resep Dokter, PT Harsen Minta Maaf

“Mereka mereka sebagai pemateri kajian terhadap JAD di beberapa tempat yang ada di wilayah Priangan Timur,” ujar Ramadhan melalui konferensi pers daring pada Jumat (18/6/2021).

Lebih lanjut, ketiga terduga teroris itu juga pernah mengikuti pelatihan di Gunung Galunggung pada September 2019.

Baca Juga :  Pegawai KPK yang Masih Dapat Dibina, Ternyata Emoh Ikuti Diklat Bela Negara

Lalu pada Desember 2019, mereka memimpin dan memandu baiat para Jamaah Ansharut Daulah Priangan Timur di rumah seseorang berinisial Y di Pangandaran.

“Serta membuat RQ sabilunnajah yang bertujuan untuk mengumpulkan para anshor daulah se-Jawa Barat. Perlu diketahui kajian pemahaman yang diberikan oleh para tersangka berdampak terhadap salah satu anshor daulah atas nama R yang sudah ditangkap karena mempersiapkan diri membuat bahan peledak yang akan digunakan untuk melakukan aksi-aksi terorisme,” kata Ramadhan ihwal penangkapan terduga teroris.

Baca Juga :  Bersama Perpanjangan PPKM Level 4, Pemerintah Bakal Menambah Bantuan Sosial

tempo logo