GROBOGAN.NEWS Solo

Covid-19 Terus Melonjak, Pemkot Solo Tambah 7 Tenda untuk RS

Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg Solo. Istimewa

SOLO, GROBOGAN.NEWS-Pemkot Solo mendapatkan bantuan tujuh tenda untuk Rumah Sakit (RS) dari Kemensos.

Tenda tersebut untuk didirikan di tujuh lokasi RS di Solo sebagai langkah antisipasi membludaknya pasien covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, tenda tersebut nantinya tidak hanya difungsikan khusus bagi pasien covid-19. Namun digunakan untuk pasien yang mengantri di IGD.

Baca Juga :  Polisi dan Satgas Covid-19 Sambungmacan Sragen Bubarkan Hajatan, Karena Berlangsung Terlalu Lama

“Tidak hanya khusus untuk pasien covid-19. Tapi untuk mengantri pasien di IGD. Karena RS di Solo kan penuh ini untuk isolasi covid-19. Jadi ini sebagai langkah antisipasi, kasihan kalau mereka harus antri di parkiran atau tempat lain,” paparnya, Selasa (29/6/2021).

Diakui Siti, hampir seluruh RS di Solo sebagai tempat rujukan covid-19 0enuh terisi pasien. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat semakin patuh untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Wah, Ternyata Masih Banyak Perangkat Desa di Sragen Belum Vaksin Karena Takut!

“Tingkat keterisian kita secara umum sekarang ini 92 persen. Jadi hampir semua RS penuh. Padahal itu sudah menambah tempat tidur. Makanya, masyarakat saya minta patuh Prokes. Karena kalau RS sudah penuh, masyarakat panik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap 2 Provokator Demo, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi

Sementara itu, tujuh tenda tersebut diantaranya amdidirikan di RSUD dr Moewardi, RSUD Ngipang, RSJD, RS Kasih Ibu, serta Solo Techno Park (STP).

“Iya kita sudah dapat tambahan tenda, nanti ditambah lagi. Tenda untuk antisipasi saja,” tukas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Prihatsari