GROBOGAN.NEWS Solo

Ada Suami PNS Sragen Meninggal Positif Covid-19, Semua Ruangan Kantor Langsung Dibersihkan. Pegawai Satu Kantor Juga Ditracing

Ilustrasi pemakaman pasien positif covid-19 di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS-Kasus positif covid-19 hingga meninggal dunia ternyata tak hanya terjadi warga biasa saja.

Keluarga pegawai pun juga ada yang positif terpapar covid-19 dan meninggal.

Kasus itu terjadi di Inspektorat Kabupaten Sragen. Salah satu PNS perempuan di kantor itu juga kehilangan suami tercintanya setelah meninggal dengan hasil swab positif.

“Iya kemarin di Inspektorat, ada suami PNS yang meninggal dunia. Ya hari ini kita bersihkan semua,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan di Pemkab Sragen, Senin (28/6/2021).

Bupati menyampaikan suami pegawai itu meninggal positif terkonfirmasi. Karena istrinya bertugas di Inspektorat, ruangan di kantor itu pun kemudian disterilisasi semua.

Kemudian, untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran, dilakukan tracking ke semua pegawai yang kontak erat dengan istrinya.

“Semua pegawai yang satu kantor kita tracking. Ruangan kita semprot,” tuturnya.

Namun Bupati tidak menjelaskan secara detail riwayat suami PNS yang meninggal tersebut. Ia hany menyampaikan pasca insiden itu, ruangan yang ada di Inspektorat disterilisasi.

Termasuk ruangan Sekretaris Dinas dan ruangan lainnya. Kendati demikian, kantor masih dibolehkan buka seperti biasa dan tidak serta merta langsung dilockdown.

“Nggak (lockdown). Tetap buka, cuma pegawai kita minta tetap hati-hati,” tandasnya. Wardoyo