GROBOGAN.NEWS Solo

Ribuan Warga Karanganyar Rela Antre Untuk Mendapatkan Vaksinasi  Massal Covid-19

KARANGANYAR, GROBOGAN.NEWS-Warga Kabupaten Karanganyar, Jateng sangat antusias untuk mendapatkan vaksin covid 19 yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6/2021).

Bahkan warga dengan  kesadaran rela antre sejak pagi agar segera mendapatkan vaksin.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan mulai 07.30 WIB warga Karanganyar Kota mulai berdatangan di GOR RM Said dan GOR Nyai Ageng Karang untuk menjalani suntik vaksin.

Sesuai prosedur warga menunjukkan undangan vaksin yang sudah dibawa dari rumah untuk mendapatkan nomor antre. Selanjutnya oleh panitia warga yang sudah mendapatkan nomor antrean diberikan Snack dan disuruh antre diruang tunggu.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo Masih Jauh dari Target

Selanjutnya satu per satu maju untuk dilakukan suntik vaksin. Namun sebelum disuntik warga ditanya terlebih dulu oleh tim medis tentang riwayat kesehatannya. Setelah itu peserta ditensi darahnya dan mengikuti proses selanjutnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafii mengatakan dari pantuan langsung pelaksanaan berlangsung lancar dan sukses.

“Kami berterima kasih atas respon masyarakat Karanganyar terhadap vaksinasi ini,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (26/6/2021).

Adapun terkait keterbatasan jumlah vaksin yang hanya 4.000 dosis, Kapolres meminta warga yang terpaksa belum bisa mendapatkan vaksin untuk bersabar.

Baca Juga :  Wah, Sekitar 200 Warga Sragen Menghindar dari Kewajiban Vaksin. Satpol PP Terpaksa Blusukan untuk Menjemput

Menurut Kapolres jika nanti ada program vaksinasi lagi juga akan digelar.

“Intinya kami dari Polres, Pemkab Karanganyar dan juga Kodim Karanganyar serta instansi terkait selalu mensegerakan vaksin massal jika sudah ada stok lagi,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono yang meninjau langsung vaksinasi mengaku bangga dengan antuasiasme spirit warga Karanganyar untuk sehat terhindar dari virus covid.

“Luar biasa semangat warga Karanganyar selalu terdepan untuk mencari sehat salah satunya dengan mengikuti vaksin massal,” ujarnya.

Baca Juga :  Peserta Vaksinasi di Desa Kecik, Tanon Sragen Lebihi Kuota

Bahkan Bupati menyebut Kabupaten Karanganyar tergolong kategori warga yang paling banyak sudah dilakukan vaksin.

“Semangat kami begitu datang vaksin maka sesegera mungkin kami distribusikan,” lanjutnya.

Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Bupati dan Kapolres memberikan apresiasi terhadap warga Karanganyar yang sangat bersemangat mengikuti vaksinasi.

“Ini membuktikan sosialisasi oleh semua pihak untuk melawan covid dan protokol kesehatan berhasil dengan endingnya warga berbondong-bondong mengikuti vaksinasi tersebut,” tandasnya. Beni Indra