GROBOGAN.NEWS Solo

Prihatin Merebaknya Wabah Covid-19, Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Kalijambe Sragen Lakukan Penyemprotan Massal

Puluhan anggota Ormas PP Kalijambe menggelar penyemprotan desinfektan massal di Desa Saren. Foto/Wardoyo

SRAGEN, GROBOGAN.NEWS Prihatin akan ganasnya perkembangan Covid-19 di kawasan Desa Saren, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum hingga rumah-rumah warga.

Diketahui, Desa Saren belakangan menjadi sorotan lantaran banyaknya kasus Covid-19 di desa itu. Sudah belasan warga dilaporkan terpapar.

Puluhan anggota Pemuda Pancasila di Kalijambe terjun melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah warga, Minggu (20/6/2021) pagi hingga siang hari.

Tidak hanya itu, sejumlah tempat publik juga tak luput dari sasaran penyemprotan.

Tak mau kalah, para Srikandi Pemuda Pancasila Kalijambe juga terjun membagikan masker gratis serta mengedukasi warga akan pentingnya menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe Sigit Waskito M mengatakan gerakan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker gratis itu digagas sebagai bentuk kepedulian PP terhadap pandemi terutama di Desa Saren.

Baca Juga :  144 Lansia di Tanon Sragen Antusias Ikuti  Vaksinasi Covid-19, Bahkan Ada yang Sampai Dibopong Satgas

Melalui penyemprotan dan sosialisasi diharapkan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus meningkatkan pemahaman warga sehingga lebih waspada dan mematuhi prokes.

Sigit mengatakan sebagai bentuk keprihatinan, ormas Pemuda Pancasila PAC Kalijambe sudah rela membatalkan agenda besar Turnamen Sepak bola yang sebenarnya lama diagendakan.

Hal itu semata-mata untuk memberikan contoh kepada masyarakat sekaligus menjaga kondusivitas dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

“Utamanya di Desa Saren yang bisa dikatakan titik terparah di wilayah Kecamatan Kalijambe,” paparnya Senin (21/6/2021).

Sigit menyampaikan kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan oleh tiga tim besar. Hal itu karena banyaknya anggota yang hadir sehingga diperlukan pembagian tugas agar tidak terjadi kerumunan dan mempercepat kegiatan.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap 2 Provokator Demo, Kapolres Imbau Warga Tak Terprovokasi

Ia juga menyambut positif dan mendukung program yang digawangi oleh rekan-rekan PP Kalijambe tersebut.

Selain membantu masyarakat, lewat kegiatan itu juga diharapkan bisa menjaga kekompakan serta soliditas jajaran Pemuda Pancasila sehingga terus bisa memberikan pengabdiannya untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kalijambe memberikan komando kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila se-kecamatan Kalijambe untuk terus membantu dan mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Aksi baksos itu juga melibatkan pengurus PAC dan para Ketua Ranting se -Kecamatan Kalijambe.

Baca Juga :  Setelah Bertikai dan Rusakkan 2 Rumah, Puluhan Pendekar dari 2 Perguruan Silat di Sragen Ini Kerja Bakti Lakukan Perbaikan dengan Dikawal Kapolres

Kegiatan juga dihadiri Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Suwondo, Ketua Satgas Covid sekaligus Kepala Desa Saren, Mustajab, Sekdes Khoiri dan Bidan Desa Sukati.

Dalam sambutannya, Kades Saren Mustajab mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari PP Kalijambe untuk melakukan sterilisasi dan pembagian masker ke warganya.

“Kami dari Pemdes Saren mengucapkan Apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan banyak terimakasih atas bantuan dan perhatiannya dalam upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid-19 di Desa Saren,” paparnya.

Perwakilan Satgas Covid-19 Kecamatan Kalijambe Suwondo juga mengapresiasi perjuangan Pemuda Pancasila Kalijambe yang turut serta memberantas Covid-19.

“Semoga Desa Saren kembali kondusif seperti sedia kala,” tukasnya. Wardoyo

Berita ini sudah dimuat di  https://joglosemarnews.com/2021/06/prihatin-wabah-covid-19-merebak-di-desa-saren-puluhan-anggota-pemuda-pancasila-kalijambe-langsung-terjun-gelar-penyemprotan-semua-rumah-warga-para-srikandi-dikerahkan-bagi-masker-dan-sosialisasi/